4 Anak Maluku Lolos Masuk Taruna Akpol

  • Whatsapp

Ambon, MX. Dari ratusan siswa tamatan SMK, SMA, MA sederajat di-Maluku yang mengikuti Test atau Seleksi Masuk Akademi Kepolisian (Akpol), dan setelah mereka juga mengikuti berbagai tahapan seleksi, maka 8 orang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi terakhir atau pusat, di-Semarang untuk masuk menjadi Taruna Akpol, juga di-Semarang dimana, mereka terdiri dari 7 putra 1 putri.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (Kombes) Muhammad Roem, kepada wartawan diruang kerjanya. (29/7).

Diungkapkan, untuk tahun 2019 ini, Provinsi Maluku meloloskan 8 orang tamatan SMA sederajat, yang sudah mengikuti seleksi dan Test yang dilakukan didaerah, dan dinyatakan lulus  untuk selanjutnya mengikuti seleksi atau test akhir di-Semarang untuk masuk menjadi Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang dipusatkan di-Semarang.

Dikatakan dari 8 peserta yang lulus dari daerah Maluku itu, setelah mengikuti seleksi dan Test lainnya sebagai seleksi terakhir, yang dinyatakan lulus serta lolos masuk menjadi Taruna Akpol di-Semarang sebanyak 4 orang, yang semuanya putra, mereka terdiri dari, Iqbal Ranstra Dewangga, berikut Hasan Cahyadi Uluputtih, yang ketiga, Exsel Theodorus Huwae, dan yang keempat, Dewa Putu  Marcel Fedata.

Selanjutnya  keempat calon Taruna Akpol ini akan mengikuti pendidikan gabungan bersama calon taruna, TNI, AD, AL, AU, selama 6 bulan di Magelang, setelah itu, yang taruna Akpol kembali ke Semarang, dan yang dari TNI tetap melanjutkan pendidikan dimasing-masing tempat pendidikan mereka. Menurut Kombes M.Roem, tahun 2019 ini terjadi peningkatan dalam penerimaan Akpol, jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 1  orang yang lolos menjadi  taruna Akpol,”ucapnya. (CL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan