Aksi Peduli BMW Capai 25 Ton Beras

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Komitmen Michael Wattimena, bantu warga terdampak Covid-19 hingga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), terus dilakukan. Bahkan, saat ini aksi peduli Wattimena,  kepada warga kota Ambon, terdampak virus mematikan itu mencapai 25 ton beras.

Ini setelah Wattimena yang akrab disapa BMW ( Bung Michael Wattimena), konsisten bagi beras dan ribuan paket sembako lainya seperti gula, minyak goreng, daun teh, hansanitizer, masker, baju kaos, dan tas kepada warga kota Ambon terdampak Covid-19, sejak medio April 2020 hingga, Rabu (15/7).

Buktinya, PSBB tahap dua, Wattimena, gandeng DPC Partai Demokrat Kota Ambon, bagi ratusan paket sembako kepada supir angkot di lima kecamatan, Senin (13/7) hingga Rabu (15/7).

Aksi sosial yang dipimpin langsung Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Marcus Pentury,  didampingi tiga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Ambon, yakni Obed Souisa, Risna Risakotta dan Jelis Toisuta bersama pengurus DPC, DPAC dan sejumlah DPRt serta tim relawan BMW, Stella de Lima, Ami Christianto dan Novemry Tuankotta.

Pentury mengatakan, Partai Demokrat secara nasional memiliki agenda terkait dengan perkembangan bangsa dan negara. Karena itu, DPP Demokrat mengeluarkan beberapa keputusan untuk semua kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia melakukan kegiatan peduli terhadap kondisi bangsa dan negara khususnya masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

“Kita tahu, Kota Ambon, saat ini sementara memberlakukan PSBB karena itu DPC Partai Demokrat Kota Ambon bersama Pak BMW meresponi itu dengan membagikan sembako untuk sopir-sopir angkot yang memang mereka terdampak langsung karena dengan penerapan PSBB yang didasari dengan Perwali ,sehingga tidak setiap hari mereka harus mencari karena menerapkan sistim shiff maupun pembatasan jumlah penumpang yang hanya enam orang,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Maluku ini berharap, bantuan yang diberikan ini dapat diterima dengan penuh ungkapan syukur.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat diterima dengan penuh ucapan syukur, paling tidak bisa membantu masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran covid-19 ini,” harap Pentury

Tak hanya itu, BMW melalui tim relawan kembali  menyalurkan 410 paket sembako berupa beras, gula, daun teh, minyak goreng, hand handsanitizer, masker, baju kaos, dan tas kepada warga jemaat GPM Sejahtera Poka, Wainitu, Kudamati, Tanah Tinggi, dan Batu Merah, Rabu (15/7).

Sekretaris jemaat GPM Sejahtera Poka,  Arce Apituey, mengapresiasi aksi peduli BMW, bantu jemaat setrmpat.”Kami tahu selama ini Pak BMW, selaku bersimpati dan empati dengancbantu laket sembako  kepada warga terdampak di kota Ambon.  Terima kasih atas kepedulian. Aksi keledulian  BMW tidak sia-sia karena pasti diberkati. Perjalanan Pak BMW kedepan kami yakin selalu diberkati,”kata Apituley.

Tak hanya itu, sejumlah warga yang menerima paket sembako, ikut mengapresiasi BMW. Pasalnya, hingga kini mereka belum mendapat bantuan paket sembako dan bantuan sosial lainya. Menurut mereka, aksi peduli BMW, menunjukan kepedulian sosial seorang  pemimpin.” Kami dengar Pak BMW berencana mencalonkan diri merebut kursi Walikota Ambon. Kami siap mendukung beliau karena sangat peduli kepada masyarakat,”kata Rudi, salah satu warga penerima paket sembako.

Terpisah, BMW mengatakan, sebelum pemberlakuan PSBB tahap pertama dan kedua, saat ini kesadaran warga kota Ambon, sangat tinggi dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.”Ketika saya di kota Ambon, melihat kesadaran warga sangat tinggi. Saya berharap PSBB tahap kedua segera berakhir dan masuk pada tahap new normal, sehingga ada relaksasi dari aktivitas ekonomi,”kata BMW, ketika dihubungi Media, Rabu (15/7).

Menurut Ketua Departemen Perhubungan dan Infrastruktur DPP Demokrat ini, tidak hanya delapan sektor yang menjadi perhatian, namum semua sektor bisa direlaksasi, sehingga ekonomi dapat tumbuh kembali.”Pemulihan ekonomi sangat penting, apalagi banyak yang terdampak aktivitas ekomomi,”jelasnya.

Soal aksi kepedulian yang terus dilakukan ditengah pandemi Covid

Soal aksi kepedulian yang terus dilakukan ditengah pandemi Covid-19, mantan anggota DPR RI dua periode ini menegaskan, aksi kemanusiaan terus dilakukan.”Kita terus peduli. Kita tidak boleh lengah. Apalagi, disaat orang lagi susah, disitu kita berada dengan tali kasih kepada warga dalam bentuk peduli dan berbagi,”pungkasnya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan