Asisten II Malteng Hadiri Acara Pelantikan, Dialog Dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Kadin Malteng Masa Bhakti 2019-2024

  • Whatsapp

Malteng, MX. Com. Bupati Maluku Tengah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Malteng M. Bahrum Kalauw, SH dalam Sambutannya Pada Acara Pelantikan, Dialog Dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Maluku Tengah Masa Bhakti 2019-2024 Tanggal, 25 Juli 2020 Di Masohi.

Mengawali sambutannya mengatakan bahwa, Acara Pelantikan, Forum Dialog dan Rapat Kerja Dewan Pengurus KADIN Kabupaten Maluku Tengah Masa Bhakti 2019-2024, yang berlangsung dengan tertib, lancar, dan sukses.

Berkenaan dengan itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya pelantikan ini, serta mengucapkan Selamat kepada Dewan Pengurus KADIN Kabupaten Maluku Tengah Masa Bhakti 2019-2024.

Mudah-mudahan seluruh Dewan Pengurus KADIN Kabupaten Maluku Tengah, dapat menjadikan momentum ini sebagai starter point untuk terus berkiprah menjadi pioner dalam percepatan pembangunan perekonomian daerah di Bumi Pamahanunusa, Kabupaten Maluku Tengah yang kita cintai.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) sebagai wadah komunikasi dan konsultasi bagi para pengusaha, yang bertujuan membina dan mengembangkan kegiatan, kepentingan usaha di bidang koperasi dan usaha swasta sebagai pelaku ekonomi nasional.

Dalam menjalankan peran  dan fungsi pokoknya dalam  pembangunan ekonomi Indonesia sebagai partner pemerintah sekaligus lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional untuk percepatan pencapaian kesejahteraan rakyat, maka keberadaan kepengurusan yang solid dan program kerja yang strategis dan terarah adalah salah satu modal penting bagi tercapainya kesuksesan organisasi KADIN kedepannya.

Untuk kepentingan itu maka melalui momentum yang berbahagia ini, saya hendak menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh pengurus antara lain:

Pertama, Sehubungan denganForum Dialog dan Rapat Kerja yang dilaksanakan hari ini maka saya perlu menyampaikan bahwa forum ini seyogianya dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh pengurus dan anggota untuk bertukar pikiran dan bertukar pandangan dalam semangat kekeluargaan untuk mencermati apa yang menjadi kebutuhan organisasi ini kedepan dan bagaimana upaya bersama untuk membesarkan organisasi ini, membangun daerah dan bangsa ini.

Kedua, terkait dengan pelantikan Pengurus KADIN Maluku Tengah yang baru, maka saya berharap kepengurusan ini dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah bahkan berbagai pihak terkait dalam rangka menjalin kemitraan di segala sektor pembangunan, terutama dalam bidang perekonomian daerah.

Tentunya saya sangat berharap dengan semangat konsolidasi organisasi KADIN Kabupaten Maluku Tengah dapat mewadahi seluruh pengusaha di Kabupaten Maluku Tengah untuk bersama-sama mengembangkan potensi yang ada serta terus berkomitmen mendukung kebijakan peningkatan ekonomi daerah dengan memberdayakan UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif sebagai basis ekonomi kerakyatan menuju tercapainya peningkatan kesejahreraan masyarakat di daerah ini.

Ketiga, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pandemi Virus Corona yang melanda Negara Indonesia selama kurang lebih 4 bulan terakhir ini telah mengakibatkan perlambatan ekonomi yang telah mempengaruhi dunia usaha, para tenaga kerja dan masyarakat pada umumnya. Untuk itu, Pemerintah Daerah berharap KADIN Maluku Tengah mampu mendorong upaya Pemerintah Daerah dalam menjawab berbagai permasalahan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi ini dengan melakukan program-program terobosan dan inovasi agar stabilitas sektor perekonomian tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

Melalui momentum berharga ini, dengan tidak henti-hentinya saya ingin menghimbau kepada kita semua, untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, dan bersiap untuk memasuki fase Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Virus Corona, bahkan terutama selalu turut mendoakan keamanan dan keselamatan Bangsa dan Negara ini.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepengurusan KADIN Kabupaten Maluku Tengah yang baru dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah yang telah dipercayakan dengan baik, ikhlas dan penuh tanggung jawab serta dapat membawa kemajuan bagi organisasi ini ke arah yang lebih baiik lagi.

Mudah-mudahan kerja sama, dukungan dan partisipasi KADIN terus bersama dengan Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat demi mewujudkan “Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara“, “tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum KADIN Provinsi Maluku M.A.S. Latuconsina, ST.,MT, Ketua Umum KADIN Kabupaten Maluku Tengah beserta Pengurus, Segenap anggota KADIN, Panitia Penyelenggara, Insan Pers, Hadirin, dan Undangan. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan