Bantuan Mabes Polri Telah Disalurkan Oleh Polres SBB

  • Whatsapp
Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.Ik disela-sela kegiatan pembagian bantuan dari Mabes Polri dan Polda Maluku serta Polda Daerah lainnya di Kecamatan Seram Barat, Kairatu  dan Kairatu Barat yang berlangsung Rabu, (30/10).

SBB, MX.Com. Nilai bantuan Polres Kabupaten Seram Bagian Barat kepada masyarakat SBB yang terkena dampak bencana Gempa Bumi 6,5 SR dibedakan antara Pengungsi dan Masyarakat yang mengungsi akibat trauma, “Hal ini disampaikan Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.Ik disela-sela kegiatan pembagian bantuan dari Mabes Polri dan Polda Maluku serta Polda Daerah lainnya di Kecamatan Seram Barat, Kairatu  dan Kairatu Barat yang berlangsung Rabu, (30/10).

Butar-butar mengharapkan, bantuan yang diberikan itu dapat terdistribusi dengan baik dan sampai kepada Masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Harapan Saya bantuan terdistribusi dengan baik dan sampai pada masyarakat yang membutuhkan yang menerimanya”,”cetus Butar-Butar.

Terkait rasa trauma yang dialami Masyarakat, Ia mengakui tidak bisa menganjurkan Masyarakat untuk kembali ke rumahnya, karena ancaman gempa tidak dapat diprediksi, “namanya juga bencana, datangnya tidak dapat kita perkirakan,”katanya.

Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.Ik disela-sela kegiatan pembagian bantuan dari Mabes Polri dan Polda Maluku serta Polda Daerah lainnya di Kecamatan Seram Barat, Kairatu  dan Kairatu Barat yang berlangsung Rabu, (30/10).

Meski begitu, pihaknya melalui para Kapolsek di lokasi-lokasi yang terdampak bencana telah berkoordinasi untuk melakukan layanan Trauma Healing atas permintaan dari beberapa Kepala Desa dan Tokoh Agama di desanya.

Camat Kairatu Barat, Sarah Serpara, BA yang ditemui di pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Mabes Polri, terlebih khusus Kapolres SBB, AKBP, Bayu Tarida Butar-Butar, S.Ik yang telah bersama-sama Pemerintah Kecamatan Kairatu Barat memberikan bantuan kemanusiaan kepada enam Desa di Kecamatan Kairatu Barat yang terdampak Gempa Bumi bermagnitudo 6,5 SR pada 26 September lalu.

Ia mengharapkan, bantuan ini dapat disalurkan secara baik oleh Para Kepala Desa dan para stakeholder agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

Rangkaian kegiatan Pembagian Bantuan dari Mabes Polri dan Polda lainnya yang dilaksanakan oleh Polres SBB, yakni Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar S.Ik beserta jajarannya, turut dalam kegiatan tersebut dari unsur Brimob, Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor, IPTU SUPRIYADI, S.Sos.

Berikut ini beberapa lokasi yang menjadi titik pembagian bantuan, Kecamatan Seram Barat, Kecamatan Kairatu Barat pada enam Desa yakni, Loihatala, Waihatu, Waisamu, Nuruwe, Kamal, Waisarissa.

Sementara pembagian di Kecamatan Seram Barat melibatkan, Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK. didampingi Kapolsek Piru IPTU. Wim Bahy, Danramil 1502-07 Piru Kapten Inf. A. Prabowo, Camat Seram Barat, Rony Salenussa, S.Pi.MPA., Danki 2 Batalyon B Pelopor, Iptu SUPRIYADI, S.Sos, Penjabat Desa Piru, Royanto Manupassa, Penjabat Desa Niniari, M.Manuhua.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai Rp.40.000.000, bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR,S.I.K kepada Pihak Kecamatan Seram Barat yang diterima langsung Oleh Camat Seram Barat R.Salenussa.

Adapun kronologis rangkaian Kegiatan Polres SBB saat membagikan bantuan di Enam Desa di Kecamatan Kairatu Barat adalah sebagai berikut; Pukul 09.30 Wit bertempat di Kantor Camat Seram Barat Kab.SBB telah tiba Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.I.K Dan Danki Brimob Ki 2 Batalyon B Pelopor dalam rangka untuk memberikan bantuan Sosial dari Mabes Polri dan Polda-Polda kepada masyarakat yang terkena dampak Gempa Pada tanggal 26 September 2019.

Pukul 10.45 Wit, Kapolres SBB AKBP BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 Bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA menuju ke Desa Loihatala.

Pada pukul 11.05 Wit, Kapolres SBB AKBP BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 Yon B Pelopor Iptu SUPRIYADI, S.Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA tiba di balai Desa Loihata dan di sambut oleh kepala Desa Loihatala H. MANAKANE, selanjutnya Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK memberikan donasi gempa kepada masyarakat Desa Loihatala sebesar Rp. 20.000.000 dan di terimah oleh Kepala Desa Loihatala Hermanus Manakane.

Pukul 11.20 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA menuju ke Desa Waihatu.

Pukul 11.45 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA tiba di balai Desa Waihatu dan di sambut oleh pejabat Kepala Desa Waihatu WIRATNO, selanjutnya Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK memberikan donasi gempa kepada masyarakat Desa Waihatu sebesar Rp. 20.000.000 dan di terima oleh pejabat Kepala Desa Waihatu WIRATNO.

Pukul 11.57 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA. P. SERPARA, BA menuju ke Desa Waisamu.

Pukul 12.07 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA tiba di tenda pengungsian Desa Waisamu dan di sambut oleh pejabat Kepala Desa Waisamu Y. BITALESY, selanjutnya Kapolres SBB AKBP BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK memberikan donasi gempa kepada masyarakat Desa Waisamu sebesar Rp. 20.000.000 dan di terimah oleh pejabat Kepala Desa Waisamu Y. BITALESY.

Pukul 12.25 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA menuju ke Desa Nuruwe.

Pukul 12.40 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA tiba di balai Desa Nuruwe dan di sambut oleh Sekertaris Desa Nuruwe P. MATITAL, selanjutnya Danki  2 batalion B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos memberikan donasi gempa kepada masyarakat Desa Nuruwe sebesar Rp. 20.000.000 dan di terima oleh Sekertaris Desa Nuruwe P. MATITAL.

Pukul 12.55 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA menuju ke Desa Kamal.

Pukul 13.00 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki Kompi 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA tiba di kantor Desa Kamal dan di sambut oleh pejabat kepala Desa Kamal D. TOUWELY, selanjutnya Kapolres SBB AKBP BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S. Ik memberikan donasi gempa kepada masyarakat Desa Kamal sebesar Rp. 20.000.000 dan di terimah oleh pejabat kepala Desa Kamal D. TOUWELY.

Pukul 13.10 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA menuju ke Desa Waisarissa.

Pukul 13.20 Wit Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos beserta Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK dan camat Kairatu Barat Ny. SARA P. SERPARA, BA tiba di tempat pengungsi gunung parang Desa Waisarissa dan di sambut oleh pendeta GPM sarihalawane Ny. M. LEUHANAPESSY/N, selanjutnya Kapolsek Waisarissa IPDA JACOP RUNTUTHOMAS, S. PdK memberikan donasi gempa kepada masyarakat Desa Waisarissa sebesar Rp. 20.000.000 dan di terima oleh pendeta GPM sarihalawane Ny. M. LOUHENAPESSY/N.

Pada pukul 13.35 Wit, Kapolres SBB AKBP BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK dan Danki 2 bataliyon B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos telah selesai memberikan bantuan donasi gempa kepada masyarakat Kec. Kairatu Barat, dan selanjutnya Kapolres SBB AKBP. BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.IK, dan Danki 2 batalion B Pelopor IPTU SUPRIYADI S. Sos melanjutkan perjalanan ke kota Piru. (NK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan