Tapang Berharap Pengerjaan Proyek Kesehatan Tepat Waktu.

  • Whatsapp

SBB. MX Com. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat  dr Anis Tapang, M.Kes saat di wawancarai di proyek pembangunan Puskesmas moderen apermasi dan pembangunan rumah dinas jabatan medis di desa kairatu. Kamis 6 Agustus 2020.

Tapang berharap proyek ini di kerjakan dan diselesaikan tepat waktu kita akan mendapat bonus dari pemerintah. Karena ada rencana dari pemerintah pusat buat kita akan mendapat dua buah bangunan lagi, dan kalau pembangunan ini tepat waktu kita bisa negosiasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan empat buah, itu yang pertama.

Yang kedua, saya berharap pembangunan ini di dukung oleh masyarakat kairatu karena pembangunan ini adalah milik masyarakat kairatu, kalau masyarakat kairatu tidak mendukung sudah barang tentu yang mengalami kerugian adalah masyarakat kairatu sendiri. Karena  kita hanya membangun untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, intinya pemerintah menyiapkan fasilitas yang pemanfaatannya adalah masyarakat kairatu sendiri. kalau tidak didukung dan tidak di manfaatkan maka dengan sendirinya mubasir.

Pemerintah ketahui bahwa di SBB ini masyarakat sungguh membutuhkan pembangunan khususnya pembangunan kesehatan, “Ungkap Tapang.

Lanjut Tapang saya berharap dari BPD Negeri Kairatu dan Pejabat Kepala desa bisa memediasi dengan pemilik tanah warga masyarakat desa kairatu yang ada di depan gedung ini bisa di bebaskan untuk akses jalan secepatnya.

Sehingga Puskesmas moderen afirmasi ini bisa memiliki dua akses dua ruas jalan yang bisa dimaanfaatkan oleh masyarakat di luar desa kairatu, jadi intinya jalan ini bisa dihubungkan dengan ruas jalan trans seram.

Jadi dukungan seluruh tokoh maayarakat untuk mengedukasi masyarakat untuk pembebasan tanah untuk jalan sebagai akses masuk lewat jalan trans seram ini penting, “tandasnya.

Lanjut Kadis bahwa, dalam perencanaan dinas kesehatan seram bagian barat kairatu di desain sebagai pusat rujukan, tetapi menurut kadis bangunan ini sebagai rujukan, kalau tidak di manfaatkan secara baik maka dengan sendirinya penilaian pemerintah pusat terhadap pembangunan itu rendah terhadap kairatu.

Tapi kalau pembangunan ini lancar maka dengan sendirinya kairatu di hadapan penilaian pemerintah pusat itu bagus.

Saya juga selaku kadis sudah merencanakan kairatu sebagai wilayah pusat rujukan untuk kecamatan inamosol, kecamatan amalatu, kecamatan elpaputih, kecamatan kairatu barat dan kecamatan kairatu raya akan di pusatkan di desa kairatu, “Tandas dr Anis Tapang, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Seram Bagian Barat. (EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan