Bodewin : Aktifitas DPRD Maluku Tetap Berjalan Sesuai Protap, Namun Tetap Ditracking

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Menyikapi persoalan ada 2 (dua) orang yang terkonfirmasi positif covid 19 di DPRD Maluku maka Sekretariat DPRD Provinsi Maluku telah mengambil langkah-langkah antisipasi pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.  

Hal ini diakui oleh Sekwan DPRD Maluku Drs. Bodewin Wattimena kepada awak media di Kantor DPRD Maluku Karang Panjang. Rabu siang (5/8).

Lanjutnya, terhadap persoalan ini, saya telah menyurati Dinas Kesehatan Provinsi dalam hal ini Ibu Kadis meminta supaya melakukan tracking terhadap pegawai dan anggota DPRD Maluku dan mungkin dalam satu dua hari ini, tim akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pegawai dan anggota DPRD yang terpapar corona.

“Khusus untuk staf Sekretariat beberapa hari lalu telah dilakukan tracking dari hasil tracking itu diperoleh kesimpulan ada 4 orang yang harus melakukan swab. sedangkan untuk Pimpinan dan anggota DPRD Maluku akan dilakukan tracking besok hasilnya seperti apa kita lagi menunggu,” kata Sekwan.

Sekwan mengakui dari hasil penelusuran pegawai dan Anggota DPRD Maluku bukan tidak berarti seluruh Pegawai staf DPRD Maluku akan diliburkan dan ditutup sementara, Namun dirinya mengakui aktifitas kantor DPRD Maluku akan berjalan seperti biasa dengan tetap menetapkan protokol kesehatan.

“Jadi kita tidak bisa menduga duga kalau seluruh anggota DPRD maluku harus di swab lantas kantor DPRD Maluku ini harus ditutup khan tidak, kita tunggu saja hasil trackingnya dulu. Lanjut Sekwan.

Ia berharap ada kebijakan Pimpinan dan seluruh staf DPRD untuk bersatu tetap menjaga protokol kesehatan. (RS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan