Dekan Fakultas Teknik Lantik Ketua Dan Sekretaris Jurusan

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Ditengah situasi Pandemi Covid-19, Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura, Dr. Ir. Wolter R. Hetharia, M.App.Sc melantik dan mengambil sumpah Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Perkapalan pada Fakultas Teknik Universitas Pattimura Periode 2020-2024.

Pelantikan pejabat dilaksanakan pada Senin, 13 Juli 2020 pukul 10.00 WIT bertempat di Hall lantai 2 Gedung Utama Fakultas Teknik. Acara pelantikan tersebut berlangsung lancar dengan memperhatikan protokoler kesehatan, yakni menjaga jarak dan memakai masker.

Dasar hukum pengangkatan adalah Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 1441/UN13/SK/2020 tanggal 07 Juli 2020 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknik Mesin pada Fakultas Teknik Universitas Pattimura periode 2020-2024: 

1. Wulfilla M. Rumaherang, S.T, M.Sc, Ph.D sebagai Ketua Jurusan Teknik Mesin

2. Benjamin G. Tentua, S.T, M.T sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Mesin

Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 1442/UN13/SK/2020 tanggal 07 Juli 2020 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknik Perkapalan pada Fakultas Teknik Unpatti periode 2020-2024 :

1. Dr. Edwin Matatula, S.T, M.T sebagai Ketua Jurusan Teknik Perkapalan

2. Fella Gaspersz, S.T, M.T sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Perkapalan

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Wolter R. Hetharia, M.App.Sc mengucapkan terimakasih kepada Kejur dan Sekjur periode 2016-2020 atas segala jasa dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas jabatannya.

Lanjut, ditengah situasi Pandemi Covid-19, kita tetap semangat bekerja, terutama kepada Bapak/ibu Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan yang baru dilantik. Patut  dipahami bahwa kita sekarang berada pada proses bekerja dari rumah (Work from Home), namun apabila ada hal-hal tertentu yang harus dikerjakan di kantor, kita akan kembali dan bekerja dari kantor. “Mungkin di Instansi lain, Work from Home bisa dilaksanakan, tetapi di Instansi Perguruan Tinggi khususnya di Fakultas Teknik Unpatti ada banyak hal yang harus dikerjakan,”katanya.

Dekan menambahkan, bagi Pejabat yang baru dilantik agar memperhatikan tugas dan tanggungjawab dengan baik. “Banyak pekerjaan bukan hanya dilakukan oleh Kejur, tetapi peran Sekjur juga ada didalamnya, dengan cara membantu Kejur lewat pekerjaan yang harus dikerjakan,” tegas Dekan.

“Meskipun kita sudah berjalan cukup jauh, tetapi banyak hal dan kekurangan yang harus kita benahi. Jadi, tugas Kejur dan Sekjur cukup berat meskipun kita bekerja dalam Pandemi Covid-19 dan juga Work From Home (WFH), tetapi semangat untuk membenahi Jurusan-jurusan perlu dilakukan supaya ada kriteria tertentu yang dapat dilihat,” harapan Dekan.

Dekan juga berharap kepada para dosen agar tetap memberikan semangat, dorongan dan motivasi kepada Kejur dan Sekjur yang baru dilantik. Selain itu, Dekan memberikan motivasi “untuk hal yang baik dan untuk mengembangkan mahasiswa, apa yang kita upayakan itu selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan