Di Duga Salah Gunakan Dana DPD Partai Nasdem Tahun 2015-2018, Boreel Di Laporkan Ke Polres MBD

  • Whatsapp

MBD, MX. Com. Di duga melakukan penyalahgunaan Dana partai Nasdem Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Laurens.H.K.Boreel tahun 2015-2018 akhirnya di laporkan ke Unit serse Polres MBD. Hal ini disampaikan oleh Mantan Sekertaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Maluku Barat Daya Hery Lekipera kepada wartawan di sela-sela Kesibukannya mengatakan bahwa, tadi kita baru dari polres untuk melakukan laporan untuk kedua kalinya karena pada tahun 2017 lalu Namun entah kenapa kasus dugaan penyalahgunaan Dana partai Nasdem tersebut tidak di realisasikan Maka hari ini Jumat 24 April kami kembali untuk melakukan Laporan ke dua kali terkait dengan Dugaan kasus Penyalahgunaan Dana tersebut agar pihak penyidik polres MBD secepatnya dalam penanganannya.

Lanjut dikatakan, Sangat disayangkan Dana Hibah yang di berikan pemerintah daerah Oleh seluruh Parpol yang memiliki Kursi di DPRD satu Tahun Sekitar Tujuh Puluh lima Juta seratus empat puluh Dua rubuh enam ratus rupiah (Rp.75.142.600) dari Tahun 2015-2018 maka untuk empat tahun DPD partai Nasdem Menerimah Dana Hibah dari Pemda MBD Sekitar Rp.300.570.400 untuk digunakan untuk pengembangan parpol di Daerah. Namun sang Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Maluku barat daya Laurens H.K Boreel ‘Uang yang seharusnya  di gunakan untuk pengembangan Partai’ malah Kuat dugaan Ketua DPD partai Nasdem Salah menggunakannya sesuai dengan Amanat Partai,” Kesal Mantan Ketua I DPRD MBD itu.

Terkait dengan persoalan ini salah satu anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Sahabat Polisi Kabupaten Maluku Barat Daya Roland Istia menegaskan bahwa sebaiknya citra Positif Polri Juga dimulai dari kinerjanya polri di MBD, terkait dengan masalah-masalah yang terjadi di Maluku barat daya salah satunya Dugaan kasus korupsi penyalahgunaan Dana Partai Nasdem yang dilakukan oleh salah satu pejabat partai Nasdem, kami harap Polres, kejaksaan dan instansi- instansi terkait agar segera secepatnya melakukan Proses terkait kasus ini, “harap Roland. (***)

Pewarta : Janes

Editor : Alfa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan