DPRD Berharap Pilkada Kali Ini Agar Kedepankan Independensi dan Netralitas

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 4 kabupaten Seram bagian Timur, Buru Swlatan, MBD dan dan Kabupaten Kepulauan Aru DPRD berharap agar khusus ASN agar bisa menjaga netralitas dan keberpihakan politik pada momentum pilkada ini.

Hal tersebut dikatakan Melkias Sairderkut saat ditemui di ruang kerjanya pada selasa 20/10/2020 di kantor DPRD karang panjang Ambon.

Dikatakan Sairderkut tentunya sebagai ASN kita berharap untuk pelaksanaan pilkada ini masing masing institusi agar dapat menjaga netralitasnya sebaik mungkin, sehingga pelaksanaan pilkada ini tidak dibuat stigmatisasi bahwa ada isu isu dan sebagainya.

Karena itu kita berharap agar himbauan ini bagi seluruh ASN pada semua jenjang baik itu di pemerintah provinsi Maluku, Maupun di pemerintah kabupaten terutama di 4 wilayah pelaksanaan pilkada agar dapat menjaga independensi dan netralitas pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tanggal 9 deswmber nanti maupun seluruh proses menjelang pilkada nantinya.

Dikatakanya mengenai pilkada kali ini pada era pandemi dalam sisi kondisi dangat berbeda dengan situasi situasi sebelumnya dan pilkada pada era pandemi ini barulah pertama kali, sehingga kami berharap pada KPU dan BAWASLU Agar dapat bekerja  dengan extra ketat agar dapat memastikan bahwa kaualitas pilkada itu bisa teejaga namun juga harus memperhatikan semua protokol kesehatan dalam pelaksanaan proses pilkada ini, ” Tandas Sairderkut. (AN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan