DPRD Maluku Dan Gustu Bahas Kesiapan Sosialisasi Penanganan Vaksinasi Ke Masyarakat

  • Whatsapp
Lucky wattimury

Ambon, MX. Com. DPRD Maluku dan tim penaganan Covid 19 Provinsi Maluku mengelar rapat guna membahas terkait vaksinasi dan pembatasan masyarakat dan kordinasi Walikota Ambon terkait penaganan jenazah dari luar kota ambon

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury usai memimpin rapat dengan tim penaganan Covid Pemerintah Provinsi Maluku pada Senin 11/1/2021 di DPRD Karpan Ambon.

Muat Lebih

Menurut Lucky rencana pelaksanaan vaksinasi yang telah diberikan pada masyarakat Maluku yang sesuai dengan jadwal Pemerintah pusat pada tanggal 13 serta sikap pemerintah daerah terhadap pembatasan masyarakat dan permintaan Walikota Ambon untuk bagaimana mengkordinasikan pemakaman jenazah dari luar kota Ambon.

Dari hasil rapat yang telah dibahas tadi kata Lucky DPRD telah mendapatkan gambaran dari Sekda Maluku sebagai Ketua Gugus tugas penaganan Covid provinsi Maluku untuk bagaimana kesiapan pemerintah daerah untuk menjelaskan hal tersebut, baik untuk pelaksanaan vaksinasi dan sebagainya.

Dalam rapat tersebut beberapa anggota DPRD Maluku juga mempertanyakan bagaiman kesiapan para medis dalam melaksanakan vaksinasi serta jumblah vaksin yang tersedia, termasuk sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan vaksin ini supaya jangan timbul keraguan pada masyarakat.

Dikatakanya juga DPRD juga akan melakukan tugas sosialisasi ini dan kami juga sudah minta kepada Ketua gugus tugas materi supaya bisa kita pelajari dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat nantinya agar masyarakat juga memiliki pengeritian yqng sama juga tentang vaksinasi ini.

Sementara mengenai surat dari Wali Kota Ambon terhadap penaganan jenaza covid dari luar Kota Ambon kata Lucky kami akan melakukan koordinasi dengan Walikota serta Gugus tugas supaya semua proses tersebut bisa berjalan dengan baik, “Tutup Lucky. (AN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan