Gubernur Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Cegah Corona

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Gubernur Maluku, Murad Ismail mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam upaya pencegahan Covid-19, salah satunya dengan menjalankan aktivitas bersepeda (gowes).

Ajakan gubernur tersebut disampaikan pada kegiatan Gowes Santai dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhiyaksa yang ke-60 yang digelar Kejaksaan Tinggi Maluku Tahun 2020 di kawasan Batu Kuda, Negeri Tulehu, Maluku Tengah,  (25/7/2020).

“Mari kita cegah penularan covid -19 dengan cara hidup sehat, salah satunya dengan bersepeda,”imbau gubernur.

Dikatakannya, selain baik untuk kesehatan, aktivitas bersepeda pun sangat ramah lingkungan.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri inipun menyampaikan ucapan selamat  peringatan Hari Bakti Adyaksa kepada seluruh jajaran Korps Adyaksa di Provinsi Maluku.

“Selaku pimpinan daerah saya menyampaikan selamat memperingati Hari Adyaksa ke-60 kepada seluruh jajaran Korps Adhyaksa di Provinsi Maluku,” ucapnya.

Perayaan ini, kata gubernur terbilang spesial, karena terjadi di tengah pandemi Covid -19, sehingga mewajibkan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Pandemi ini tidak mampu untuk menggeser komitmen Kejaksaan untuk terus bergerak dan berkarya,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresaiasi atas pelaksanan Gowes santai ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka silaturahmi dan keakraban antara pimpinan daerah semakin kuat dan kokoh,” ucapnya.

Kegiatan Gowes Santai ini dengan memulai star dari halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, dengan rute perjalanan melewati -Halong-Natsepa-Rindam dan finish di Batu Kuda, Tulehu. Acara pun dilanjutkan dengan ramah tamah  dan kuis berhadiah.

Turut dalam memeriahkan kegiatan gowes dalam rangka HUT Adhiyaksa ke-60, ini hadir pula Forkopimda Provinsi Maluku diantaranya, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Yudi Handono, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNi Gabriel Lema, Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang pimpinan instansi vertikal, BUMD, BUMN jajaran Korps Adhyaksa Maluku dan masyarakat. (humasmaluku)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan