HUT SMANSA SBB Ke 42 Di Tengah Tantangan Terus ‘Berkarya’

  • Whatsapp

SBB. MX. Com. Kepala SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat (SMANSA) Selfinus Kainama, S.Pd saat memberikan sambutannya pada acara Perayaan HUT SMANSA SBB yang ke 42 tahun yang bertempat di gedung aula SMANSA pada hari Rabu tanggal 2 September 2020.

Kainama selaku Kepala Sekolah mengajak para staf dewan guru, tata laksana, pengurus OSIS dan Komite untuk senantiasa mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, sekalipun dalam suasana Covid 19 ini.

“Kami keluarga besar SMANSA masih bisa melaksanakan acara perayaan HUT yang ke 42 tahun. kalau kita mencoba untuk merefleksi sebentar sejarah awal berdiri sekolah ini awalnya di nahkodai oleh Wem Titihoka pada tahun 1976, dengan status sekolah sebagai swasta kala itu, dengan jumlah guru yang mengajar sebanyak 8 orang dan jumlah siswa 150 orang,”ulasnya.

Pada tanggal 2 september 1978 di alihkan dari SMA swasta ke SMA Negeri dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 15 orang, tenaga adminstrasi sebanyak 5 orang, dan siswa sebanyak 350 orang yang dipimpin oleh Drs A.J .Mahulette.

Selanjutnya pada tahun 1988 terjadi pergantian pimpinan dari Drs A.J Mahulette kepada G.A Andries, BA dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 54 orang, tenaga administrasi sebanyak 12 orang dan siswa  sebanyak 853 orang.

Pada tahun 2000 terjadi lagi pergantin pimpinan dari G.A Andries, BA kepada Drs D.H Eyale, dengan jumlah tenaga pengajar 42 orang, tenaga administrasi 8 orag dan siswa sebanyak 835 org.

Dan pada tahun 2014 terjadi pergantian pimpinan dari Drs D.H. Eyale kepada S. Kainama S.Pd sampai sekarang dan pada tahun 2019 terjadi perubahan Nomenklatur sekolah dari SMA Negeri 1 Kairatu menjadi SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat dengan jumlah Guru 54 orang dan jumlah siswa 666, “demikian kilas balik sejarah berdiri SMA Negeri 1 yang telah berganti nama menjadi SMA 1 Seram Bagian Barat berdasarkan nomenklatur yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku, “ungkap Kainama saat memberikan sambutan.

Lanjut Kainama, keberhasilan yang kita capai dewasa ini atas kerja keras dan kerja sama yang baik antara pihak sekolah, komite, pengurus OSIS dan lingkungan masyarakat Kairatu yang berperan cukup baik untuk memberikan kontribusi pikiran buat sekolah ini, sehinga sekolah ini telah melahirkan banyak generasi yang bermutu, berkualitas bagi kelangsungan pembangunan bangsa dan negara sekarang ini.

Selaku Pimpinan sekolah, saya cukup memberikan apresiasi bagi semua pemangku kepentingan yang ada di sekolah ini yang telah memainkan peran dan fungsinya masing-masing untuk kemajuan dan peningkatan mutu sekolah ini, sehinga sekolah ini dalam berbagai kesempatan mengikuti lomba baik secara akademik maupun non akademik selalu saja menoreh prestasi yang membawa harum almamater sekolah kami,  ini merupakan indikator keberhasilan yang mesti kita pertahankan dan tingkatkan, “tutup Kainama mengakhiri sambutannya. (Fredy Pentury).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan