Jajal Ketangkasan, Gubmal Ikut Lomba Menembak

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Gubernur Maluku Murad Ismail menunjukan ketangkasannya dalam menembak saat mengikuti pertandingan tembak pistol executive dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 Tahun 2020 di Lapangan Tembak Pistol Unit Raider 733 Masariku, Waiheru, Senin (21/9/2020).

Nampak, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini lihai dan tangkas saat memperlihatkan kemampuannya dalam  menembak. Dalam sepersekian detik, setiap tembakkannya, selalu mengenai objek sasaran yang terpasang. Gubernur dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ags Rohman dalam satu tim melawan Wakapolda Maluku dan Danlanud. Mereka sama-sama menunjukan ketangkasanya dalam menembak.

Tak hanya Gubernur, lomba menembak juga diikuti Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku Melky Lohy serta Forkopimda Maluku diantaranya Kabinda Maluku Kolonel Arm Jimmy Aritonang,  Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, Danrem 151 Binaiya Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw dan para perwira TNI-Polri.

Sebelumnya, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman saat membuka kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran  memenuhi undangan  lomba tembak dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.

Dirinya berharap, kegiatan ini selain dalam rangka sinergitas, juga sebagai upaya menyatukan kekuatan bersama dalam meraih kesuksesan.

Untuk itu, selaku Pangdam Pattimura dan pribadi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memenuhi undangan lomba tembak pistol,

kendati di tengah kesibukan masih dapt meluangkan waktu.

“Kita semua tentu menyambut gembira atas di selenggarakannya lomba menembak pistol ini. Selain untuk memeriahkan peringatan HUT TNI ke-75,  juga menyalurkan bakat membina kemampuan menembak serta  mempererat dan meningkatkan sinergitas antar satuan atau instansi dalam menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Maluku,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengingatkan tentang pendisiplinan protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

” Dimana pun kita berada agar selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk bisa mentaati protokol kesehatan, menjaga diri kita dari covid-19,” imbaunya.

Pangdam pun mengaku prihatin dengan wabah pandemi covid-19 yang saat ini melanda ibukota negara, DKI Jakarta.

“Kita turut prihatin, ibu kota negara Indonesia saat ini sangat-sangat luar biasa pandemi covid-19 nya,” kata Pangdam.

Pangdam pun mengajak agar masyarakat selalu memanjatkan doa agar wabah covid-19 ini segera berakhir.

“Hanya itu yang bisa kita lakukan, selain menjaga diri dengan disiplin protokol kesehatan,” pintanya.

Apalagi kata Pangdam, kedepan ini akan ada agenda Pilkada. “Kedepan kita juga akan menghadpi pilkada. Tentunya kita semua berkeinginan,

masyarakat agar betul- betul mentaati semua aturan pada saat kampanye, pada saat pencoblosan atau saat pengumpulan massa, agar jangan sampai terpapar lebih banyak lagi di wilayah kita ini,” tandasnya. (humasmaluku)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan