Jelang Pilkada di MBD, Advokat Ulemlem Ajak Menjaga Kedamaian di Bumi Kalwedo

  • Whatsapp

MBD, MX. Com. Dalam rangka menyambut pilkda yang akan berlangsung serempak pada beberapa wilayah  di Indonesia  termasuk Maluku terlebih khusus  lagi adalah di Maluku Barat Daya maka Fredi Moses Ulemle, SH. Advokat dan Konsultan Hukum putra daerah MBD asal Pulau Masela. Kamis (27/8) kepada Malukuexpress.com menghimbau  kepada kepada seluruh lapisan Masyarakat tanpa terkecuali untuk sama sama menjaga keamana, dan ketertiban dalam rangka menciptakan  kualitas demokrasi yang baik dikabupaten berjuluk Kalwedo yang sama-sama kita cintai ini.

Tentu kita semua adalah orang-orang yang beragama, orang orang yang berbudaya, jangan hanya terucap dibibir saja tetapi  harus dibuktikan dengan tindakan.

Masing-masing orang pasti sudah punya pilihan terhadap jagoannya, karena itu kalau bisa dalam kampanye, komonikasi politik agar bisa dijaga etika komonikasi, hilangkan pikiran-pikiran negatif, tidak saling mencelah satu sama lain yang berujung pada perpecahan dan merusak hubungan kekeluargaan, baik pribadi maupun kelompok.

Bagi siapapun yang mencalonkan diri baik sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah agar bisa  menunjukan emosional dan sikap yang dewasa, harus bisa jadi teladan bukan saja saat sudah terpilih nanti tapi sebelum terpilih bahkan pada saat kampanye.

Hindari kampanye-kampanye yang menyesatkan pikiran rakyat hingga rakyat tidak terprovokasi nantinya.

Jadikan program dan visi-visi sebagai bahan kampanye dan biarkan rakyat yang memilih sesuai hati nuarninya sendiri.

Hormati satu sama lain diantara sesama calon yang bertarung.

Gereja dan ormas serta pemudah  harus menjadi garda terdepan membantu aparat keamana untuk bagaimana menciptakan stabilitas keamana agar pilkada dapat berjalan dengan baik tanpa ada yang terluka, dendam dan lain sebagainya. (***Janes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan