Kapolda Berterimakasih Ke Pemda dan DPRD Bursel, Karena Telah Sedia Lahan Bangun Polres Buru Selatan

  • Whatsapp

Bursel, MX. Com. Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melakukan kunjungan kerja di Namrole Ibukota Kabupaten Buru Selatan. Turut serta dalam kehadirannya di sana, Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa, Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan Muhajir Bahta, Pimpinan teras Polda Maluku, Komandan Batalyon Infanteri 731, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua KPUD Bursel, Muspika, Pabung Kodim Persiapan, Kapolsek Namrole. Sabtu (25/7/2020)

Kapolda Maluku Irjen Pol. Bahar mengatakan bahwa, Sebenarnya tadi Bapak Bupati sudah sampaikan bahwa jauh-jauh hari sebelum Bapak hadir ini, kami masyarakat Buru Selatan mengharapkan sebelumnya agar dengan keberadaan Polres Di Kabupaten Buru Selatan ini, maka pembangunan segera berkembang dengan dibentuknya dan pastinya mendukung roda pembangunan yang ada di Buru Selatan. Lanjutnya, Bupati dan perlu saya sampaikan beberapa waktu yang lalu awal-awal, saya jadi Kapolda di sini Bapak Ketua DPRD Buru Selatan beserta rombongan bertemu saya di Polda.

“Saya yakin bahwa ini berkat lowongan dan dukungan dari semua pihak beliau yang mewakili rakyat yang ada di Buru Selatan menghadap kami minta segera dibentuknya Polres Buru Selatan”.

“Alhamdulillah” beberapa waktu yang lalu ada kerangka personil, kerangka yang akan tugas bentukan, baru memberikan arahan pada saat sebelum datang ke sana.

Selamat bertugas inilah kebersamaan diantara kita, waktu saya menjabat jadi Kapolda, dari Istana Negara Bapak Presiden Republik Indonesia berpesan semua yang naik pangkat apabila TNI-Polri di dalam melaksanakan tugas saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas dan ‘Insya Allah’ akan sanggup dengan baik,”pungkasnya.

Lanjutnya, namun sekarang agak berbeda dengan situasi dengan masa yang lalu, karena sekarang dalam kondisi pandemik corona pandemi covid 19.

“Tak lupa dirinya berterima kasih melaksanakan pengamanan protokoler kesehatan dan mempertahankan zona hijau ini, kami (gustu) saya selaku Wakil ketua gugus tugas provinsi terima kasih dan ini agar bisa dipertahankan seterusnya dan terus didoakan supaya temukan vaksin nantinya. Namun dalam protap kesehatan selalu jaga jarak, tetap memakai masker apalagi kalau sering meeting.

Tambahnya, dalam kondisi pandemik ini, saya betul-betul ingin memberikan beberapa penekanan kepada saudara-saudara saya, untuk tips menghadapi pandemik ini. ‘Dimana kita harus yang bergerak tercepat dan kita harus menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di lingkungan kita,”pungkasnya.

Sebab kalau kita menjadi contoh ini, kita harus membawa kehidupan keseharian kita kemudian kita akan sampai kepada yang lain,”jelasnya.

Saya katakan menjadi contoh ini, agar betul-betul para petugas ini, sehingga masyarakat bisa mengikuti jejak kebaikan itu, dan bisa mampu dijadikan teladan bagi dirinya dan masyarakat yang dilayani.

Sebab dimana Provinsi yang kita tempat bertugas ini adalah provinsi yang simbolnya abdi negara, kalau kita TNI-Polri sama juga Aparatur Negara, Undang-undang Kepolisian disebutkan melayani, melindungi, mengayomi dibalik tanda itu yang dipakai Kasat Lantas itu, tertulis dan melayani and to protect, kerjanya adalah melindungi dan melayani harus jadi contoh, dan kalau jadi contoh itu, dia melindungi pelayannya. Ceritanya, pada saat saya arahkan datang bertugas di sini dengan 38 orang, saya katakan bahwa Panglima Kodam XVI bapaknya itu Komandannya Bapak saya, Bapak saya Pegawai Negeri Sipil di sini asal Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, jadi kalau kita bertemu dengan orang tua, kemudian kemarin info pembuka moderator Kasum TNI adalah itu kita semua mengingat orang tua kita.

Dan Wakapolri saja setiap Brimob yang dia ketemu, dia tepuk bahunya karena dia ingat bapaknya itu dari Tamtama Brimob seperti yang ini anaknya menutup kemungkinan hasilkan anak-anak yang bisa berubah tergantung kita kepada orang tua, dan saya sampaikan pada saat itu kepada yang serahkan orang tua kami, sekarang sudah di alam kubur tetapi betapa senangnya dan jauh lebih senang orang tua saya, dia katakan komandan, anak buah 02, anak kita berdua disandingkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala ini adalah kebanggaan yang harus kita wariskan juga kepada anak-anak untuk mewariskannya ke Buru Selatan yang dalam waktu dekat sini mengadakan salah satu syarat dapat menghasilkan anak-anak yang baik, yang kedepannya bisa Masuk Polri atau lainnya.

Sedangkan sejenak pengalaman saya juga, Pilkada ada yang nanya Mayor Jenderal paling nggak calon di Kabupaten Polman yang kalah, saya katakan tugas saya adalah pengamanan yang terbaik, walaupun kena teror, saya ingin supaya bisa menciptakan kondisi yang baik. dan kalau kedepan pilkada, ada anggotanya yang salah di dalamnya, saya sudah mengeluarkan statement kemarin, segara laporkan ke saya, biar saya bertindak, “tutupnya. (Mat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan