Ketua Gugus Tugas COVID 19 Kepulauan Aru Turun Tangan Bagi Masker

  • Whatsapp

Aru, MX. Com. Guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 di Kota Dobo Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku dr Johan Gonga selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 turun jalan membagi masker bagi masyakat baik itu pedagang di pasar, tukang ojek, sopir, maupun pejalan kaki. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (18/4) Pagi.

Bupati bersama rombongan Gugus Tugas diantaranya BPBD, BP2PP, Tagana, Satpol PP,  Dinsos, Humas & Protokoler,  Wartawan, PKK, Pihak Medis melaksanakan pembagian masker yang merupakan sumbangan Pribadi Bupati dr Johan Gonga. Pembagian masker adalah salah satu langkah utama pencegahan Virus Covid 19. Titik pembagian di depan rumah Bupati, Pasar Timur, Seputar pelabuhan Yos sudarso, tikungan SD 1 dan 2, Radio Patah, dan pasar Jargaria.   Bupati disela-sela kegiatan bagi masyarakat mengatakan, dirinya membeli Masker 3000 buah dari pribadinya kemudian melibatkan berbagai pihak untuk membagi masker karena nanti berikutnya masker juga akan di bagi oleh HIPMI dan PKK.

Bupati menjelaskan Kabupaten Aru saat ini puji Tuhan masih terpantau Aman dan bukan berarti kita harus lengah tetapi masyarakat harus tetap waspada dengan mendengar himbauan Pemerintah untuk jaga Kontak Fisik (Phisical Distancing), Rajin Cuci Tangan, Jaga Pola Makan, Pakai Masker.

Bupati juga menghimbau kepada OPD agar mau menyumbang Masker dari kantong Pribadi. Sementara disinggung soal Anggaran untuk penanggulangan Covid 19 Bupati mengatakan semua OPD sudah diintruksikan untuk potong anggaran 50% dari belanja modal OPD.

Bupati berharap semua pihak tetap tenang dan jangan panik. Untuk bantuan bantuan sosial dirinya berharap agar masyarakat tertib untuk mengambilnya dan jaga jarak.

Selanjutnya Bupati dan Rombongan menuju SD Negeri 6 Dobo sebagai tempat untuk penampungan karantina bilamana ada orang yang datang dari luar Dobo. (***)

Pewarta : Janes

Editor : Alfa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan