KKN PPM UKIM Edisi Covid-19 Sasar Pencegahan Dan Penigkatan Kualitas Hidup Masyarakat

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM)  Angkatan XLIX Semester Antara Tahun Akademik 2019/ 2020 Kelompok 6 Wainitu 1 di Kelurahan Wainitu RT 01, RT 06, RT 07 /RW 005 dan SMTPI Sektor Sunaidesis Jemaat GPM OSM menyukseskan beberapa program KKN PPM. Program KKN PPM UKIM sejak tanggal 22 Juni sampai dengan 3 Juli ini tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah, belajar dirumah, dan bekerja dirumah.

Namun, tetap memberikan kontribusi positif dalam rangka pencegahan dan peningkatan kulaitas hidup masyarakat. Kelompok 6 Wainitu 1 Terdiri dari 6 Mahasiswa yang bertempat tinggal di kelurahan wainitu dan didampingi oleh Micrets Silaya, SE.,MM selaku instruktur. Kegiatan KKN PPM ini disambut baik dan didukung oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Imanuel OSM, Para Pengasuh SMTPI Sektor Sunaidesis dan Ketua RT setempat.

Program Perncegahan Covid 19 dilakukan bagi Anak-anak Jenjang Indria sampai dengan anak Kecil SMTPI Sektor Sunaidesis dalam bentuk Sosialisasi Virtual yaitu Chalenge (lomba) Vlog Kiat-kiat hidup bersih dan Sehat. Lomba ini akan diberikan hadiah bagi pemenang terbaik sesuai ketentuan Juri. Program ini dilakukan agar anak secara mandiri melatih dan membiasakan untuk hidup bersih dan sehat apalagi kalau dilakukan secara berulang-ulang.

Selanjutnya program peningkatan kualiatas hidup di masa pandemic Covid-19 kelompok 6 Wainitu 1 bekerja sama dengan 3 RT dalam lingkungan RT 005 untuk memilih 3 Kepala keluarga dalam pembuatan tanaman hydrroponik (sayur kangkung).

Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan keluarga jika hasilnya dijual, dapat dikonsumsi sendiri. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan