Lukman, Tahun 2020 Ada Penambahan Tiga Buah Armada

  • Whatsapp

Bursel. MX.com. Di tahun 2020 akan ada penambahan tiga buah armada pengangkat sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buru Selatan dalam hal ini 2 (dua) buah mobil dum truck dan satu buah mobil air, “hal ini diungkapkan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Buru Selatan Lukman Soulissa di ruang kerja. Kamis (19/9).

Lanjutnya, Mobil yang akan di usulkan ke pemerintah daerah ini, di peruntukkan dalam penanganan sampah di tiap-tiap tempat sampah yang sudah di sediakan dari pemerintah daerah agar jangan sampah terlalu menumpuk. Karena kalau sampahnya menumpuk pasti ada dampaknya.

Muat Lebih

“Mengantisipasi hal sedemikian, Dinas berupaya agar dalam pengusulan pengangkut sampah ke pihak terkait agar dapat di prioritaskan pada anggaran murni 2020 nanti”,”jelasnya.

Tambahnya, Menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan sampah maka akan kami upayakan dan paksakan di tahun tersebut, akan ada pengadaan mobil pengangkut sampah, dan di karnakan bahwa mobil yang sudah ada, belum bisa melayani banyak sampah dan kalaupun hal ini bisa di gunakan tetapi ada dua buah mobil sampah yang sementara tidak bisa dapat di gunakan karena rusak total pada bagian mesin sehingga tidak bisa dapat bergerak.

“Alternatif yang di gunakan oleh Dinas dan di lakukan koordinasi maka sementara akan di gunakan mobil PUPR Kabupaten Buru Selatan untuk membantu mengangkut sampah agar tidak banyak menumpuk di dalam kota”,”bebernya.

Ditambahkannya, Terhadap persoalan sampah di Kota Namrole, Dinas terus berupaya, agar dua buah mobil yang mengalami kerusakan tersebut, akan di bawah ke diler Ambon untuk dapat di perbaiki agar dapat lagi beroperasi kembali seperti biasanya. Memperkuat beberapa armada yang telah dianggarkan Tahun 2010 nantinya. Yah walaupun sudah pernah mencoba menservis mobil di sebuah bengkel dalam kota Namrole tepatnya di jalan baru dengan anggaran Rp.30 juta namun alhasilnya tidak dapat di gunakan padahal mobil yang sudah di servis hanya beroperasi satu bulan dan kembali rusak. Maka dari hal tersebut, Dinas dalam waktu dekat akan membawanya ke Ambon untuk ada perbaikan di diler,” Tutupnya. (LS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan