Mahasiswa NTT Kecam Pernyataan Anggota DPRD Provinsi Maluku Anos Yermias

  • Whatsapp

MBD, MX. com. Salah satu Mahasiswa  asal NTT Yovandri Suni kepada Media ini melalui telepon selulernya Tadi malam mengatakan Bahwa, selaku masyarakat NTT yg berdomisili dikota kupang dengan  kapasitas sebagai mahasiswa yg terorganisir dalam organisasi mahasiswa IKATAN MAHASISWA KOTA MAUMERE (IMAKOM) KUPANG. Mengecam Pernyataan dari salah satu Anggota DPRD Provinsi Maluku “Anos Yermias” yang mengatakan bahwa keberadaan tambang malah menguntungkan orang luar maluku seperti dari kupang, (NTT) yang kebanyakan berkerja di tambang emas tersebut. Dilansir dari media teras maluku, Senin (2/3).

Berangkat dari ulasan diatas, menurut hemat kami pernyataan tersebut bertensi menimbulkan frasa diskriminasi secara tidak langsung bagi warga NTT yang dimana sejauh ini mempunyai hubungan kekeluargaan sebagai daerah tetangga.

Maka dengan ini, kami menyampaikan sikap responsif selaku warga NTT di kota Kupang agar kiranya bapak memberikan klarifikasi lebih detail dan akurat terkait data yang menunjukan dalil pernyataan tersebut. Sehingga hal ini tidak menimbulkan persepsi dan interpertasi negatif bagi kami warga masyarakat NTT saat ini di kota Kupang.

Demi menjaga hubungan kekeluargaan yang harmoni sebagai daerah tetangga maka kami mengharapkan agar peryataan diatas tidak bermaksud menyerang hak kemerdekaan setiap warga negara yang mencari pekerjaan demi hidup yg lebih layak di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Yovandri. (**)

Pewarta : Janes

Editor : Alfa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan