Menjelang Idul Adha, Sinode GPM Beri Bantuan Qurban Kepada Mesjid Alfatah Ambon

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pendeta W. B. Pariama bersama Wakil Ketua DPRD Promal memberi Bantuan hewan Qurban berupa Sapi ke Masjid Alfatah Kota Ambon Maluku.

Hal ini disampaikan Imam Besar Mesjid Alfatah Ambon R. R. Hasannusi kepada Wartawan. Senin 27/7/20 di Mesjid Raya Alfatah Ambon.

Menurut Hasannusi, dirinya sangat berterima kasih Kehadirat Allah Subhanallah dari  pihak Gereja Protestan Maluku yang telah peduli dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang akan dirayakan hari Jumat, 31/8/2020 nanti,” tuturnya.

Dikatakan, Kehadiran pihak dari GPM Sinode di Mesjid Raya Alfatah Ambon dengan penyerahan Hewan Sapi Qurban ini, Allah selalu memberikan Taufik Hidayah kepada kita sekalian, sehingga kita bisa terus basudara dalam bekerja sama membangun Kota Ambon yang kita cintai ini.

Ditambahkan Hasannusi Bantuan yang diberikan dari Pihak GPM Sinode sangat bermanfaat kepada Masjid Raya Alfatah.

‘Bukan apa, tetapi orang yang masih kurang, sangat membutuhkan daging di hari Qurban Idul Adha ini,”jelasnya.

Hari Raya Idul Adha adalah hari pemotongan Hewan Qurban dan daging yang  diberikan kepada mereka-mereka yang membutuhkan,”ungkapnya.

Dirinya juga ucapkan Terima Kasih kepada Gereja Protestan Maluku (GPM) yang begitu peduli besar dengan adanya Perayaan Idul Adha. ‘Tuhan tidak akan lupa sekecil apapun perbuatan orang di dunia”, dan Insyah Allah di Hari Raya Idul Adha nanti, akan dipotong selama tiga hari yakni Sabtu, Minggu dan Senin sebab diperbolehkan di syariat Islam.

Dalam kesempatan yang sama juga, Pdt. W.B Pariama menyampaikan, Gereja Protestan Maluku (GPM) benar-benar memberikan bantuan Sapi Qurban kepada Masjid Raya Alfatah, karena ini adalah bentuk dari tanda solidaritas kita bersama dengan sesama yang merayakan Idul Adha di tahun ini.

Dan bukan hanya di tahun ini, GPM memberikan bantuan tapi beberapa tahun lalu juga kami sudah melakukan hal yang sama dan ini merupakan tanda solidaritas dan kebersamaan kita  dalam membangun nilai majemuk dan persaudaraan yang ada di Maluku dan Indonesia,” tutupnya. (AN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan