P3WL Ambon Berterimakasih Presiden RI Akomodir Jatah Menteri

  • Whatsapp

Ambon, MX. Semangat dan Perjuangan Anak-anak Maluku untuk memperjuangkan Orang Maluku jadi Menteri di Periode kedua Presiden RI Joko Widodo ini, terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat terus dan terus dikumandangkan di seluruh pelosok Maluku. Salah satunya yang sangat berantuasias dari ujung Provinsi Maluku yakni Aksi Damai yang dilakukan oleh Perhimpunan Pemuda Pelajar Pulau Wetar dan Pulau Lirang (P3WL) Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku pada hari ini Senin (12/8) yang berlokasi di depan Gong perdamaian.

Pantauan Media ini dilapangan, Koordinator aksi, Habel Matena didampingi oleh Ketua P3WL Ambon Timotius Majeke dan Sekertaris Arianto Mabala. Serta dibantu Senior Obi Mesak Majeke dan Omex Mabala dengan berbagi pesan dikumandangkan untuk menjadi perhatian seluruh masyarakat Maluku yakni ‘Ucapan Terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang sudah meresponi aksi P3WL, bahwa orang maluku harus jadi Menteri. Sekaligus memberikan mandat kepada Presiden untuk memilih Salah satu Putra/Putri terbaik maluku sebagai Menteri.

Tak hanya itu dalam kreatifitas dan tulisan-tulisan pamflet-pamflet aspirasi yang disuarakan tertuang “Ucapan terimakasih dari anak-Anak Wetar dan Lirang yang berhimpun dalam organisasi P3WL Ambon kepada bapak Presiden Republik Indonesia karena telah menjawab permintaan kita orang maluku”, “P3WL memberikan hak sepenuhnya kepada bapak Presiden untuk memilih dan menetapkn putra/putri Orang maluku yang terbaik sebagai menteri berdasarkan hak Progratif presiden sesuai ketentuan UU yang berlaku”, “Terima kasih kepada bapak Presiden dengan tetap mengajak mengutamakan keadilan dari maluku Untuk Indonesia”. Adapun aksi ini di warnai dengan mengibarkan bendera merah putih sebagai rasa kecintaan orang maluku kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peserta demo damai bergerak dalam aksinya selama kurang lebih 2 jam dikawal oleh aparat kepolisian dari Polres Pulau Ambon dan Pulau pulau Lease dan selanjutnya membubarkan diri kembali ke sekretariat. (YU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan