Pelanggan Kecewa Pembayaran Rekening Air PDAM Dobo Tidak Sesuai Dengan Pemakaian.

  • Whatsapp

Aru, MX. Com. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru diduga bermain-main dengan mahalnya harga air yang tinggi dan berbanding lurus dengan pemakaian dalam rumah tangga.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini. Rabu (15/4) di belakang dewan lama wilayah RT 008 RW 002 Kelurahan siwalima misalnya beberapa keluarga yang merupakan pelanggan PDAM mengeluh karena pembayaran sampai 300 ribu rupiah per tiga bulan padahal biasa bayar normal perbulan hanya 20 ribu atau paling tinggi 30 ribu rupiah.

Bukan hanya itu ada juga yang membayar sampai mendekati 600 ribu rupiah per tiga bulan padahal pemakaian air hanya di pakai secukupnya saja. Pihak media pernah menanyakan hal ini ke pihak PDAM dalam hal ini Direktur PDAM namun yang dijawab adalah coba lihat di meter jangan sampai ada yang bocor. Namun berdasarkan apa yang dilihat tidak ada yang bocor. Untuk itu PDAM harus menegur pegawainya dibagian pencatatan meter karena banyak pelanggan yang di rugikan akibat ulah mereka yang memakai air.

Warga yang ditemukan tetapi tidak mau disebutkan namanya mengatakan sebelum sebelumnya biasa bayar Rp 20.000 perbulan sehingga biasanya tunggu 3 bulan baru bayar sekalian namun ketika bulan ini kami cek ternyata kami terkejut harga air sampai Rp. 300.000 Ribu rupiah  selama 3 bulan selain mahal air juga kotor, “bebernya.

Berdasarkan penelusuran media ini, memang benar pelanggang rata rata kecewa dengan harga air yang begitu mahal bila dibandingkan dengan pemakaian dan pelayanan dari PDAM Dobo. Dengan harapan pihak yang tugasnya mencatat pemakaian meter bisa bekerja dengan jujur,”ungkap warga. (***)

Pewarta : Janes

Editor : Alfa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan