Pemda Aru Gelar Tabur Bunga Di KRI Teluk Lada-521

  • Whatsapp

Aru. MX, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru bersama unsur Forkopimda setempat menggelar upacara ziarah laut atau tabur bunga di atas geladak Kapal KRI Teluk Lada-521 yang bersandar di dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Jumat (16/8/2019) menyongsong HUT RI ke 74.

Peserta Upacara

Upacara Ziarah Laut dan Tabur bunga ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemkab Kepulauan Aru demi mengenang Arwah Pahlawan Nasional Yosudarso yang gugur dalam pertempuran di lautan Arafura dalam rangka mempertahankan NKRI dari Sekutu Belanda pada Perebutan Irian Barat.

Bupati Kabupaten Kepulauan Aru dr. Johan Gonga menabur Bunga

Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga yang memimpin upacara tabur bunga tersebut dan sebagai Komandan Upacara dipimpin Danunit Intel Lanal Aru Lettu Laut (P) Gunawan serta Perwira Upacara Kapten Laut (P) Oktovianus Mami.

Johan Gonga dalam arahannya mengajak kita semua untuk mengenang arwah para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi muda penerus cita-cita para pahlawan dan wajib hukumnya bagi kita semua untuk mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah mendahului kita demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Karena, tambah Bupati, tanpa perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan seluruh jiwa dan raga demi NKRI, tentu generasi muda bangsa bisa menikmati kemerdekaan sekarang ini.

Menurut dia, tanpa perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan seluruh jiwa dan raganya demi tegaknya NKRIbelum tentu generasi muda bangsa bisa menikmati alam kemerdekaan seperti sekarang ini.

“Kalau bukan perjuangan  para pahlawan bangsa kala itu, belum tentu kita semua dapat menghirup udara kebebasan seperti ini,” cetusnya lagi.

Untuk itu dia berpesan kepada generasi muda yang ada di indonesia khususnya di  Kabupaten Kepulauan Aru harus mengisi alam kemerdekaan ini dengan melakukan kegiatan- kegiatan yang positif.

Turut hadir dalam kegiatan upacara Ziarah Laut tersebut Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, SE dan Ibu,  Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Aru Ibu Alvonsina Ingkeatubun, Komandan KRI Teluk Lada-521 Letkol Laut (P) Gunawan Hutauruk, M.Tr (Hanla), Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa, SH,. MH, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) dan ibu, Pabung Kab. Kepulauan Aru Kodim 1503/Tual Mayor Arm Hi. La Musa, SH,. MH serta tamu undangan lainnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan