Putra Daerah SBB Umar Hamid Siap Bertarung Dalam Pilkada 2022

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Umar Hamid Rahakbauw siap maju dalam pertarungan kepala daerah tahun 2022 di Kabupaten SBB. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Umar kepada MX di Ambon, Selasa (28/1/2020).

Menurut Umar Hamid alasan dan tujuan dirinya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di kabupaten SBB  adalah semata mata untuk membangun dan memajukan kabupaten SBB yang lebih baik kedepannya.

Dikatakanya selama masa kepemimpinan Bupati Puttileihalat hingga Bupati Yasin Payapo memang ada yang telah dilakukan untuk Kabupaten tersebut akan tetapi masih jauh dari harapan masyarakat di kabupaten SBB.

Oleh karena itu sebagai anak daerah, dirinya merasa terpanggil untuk melakukan perubahan dan terobosan demi mensejahterakan seluruh masyarakat di Kabupaten SBB.

“Saya kira, selama kepimpinan Jacobus Putilehalat dan Muhammad Yasin Payapo, mereka telah banyak melakukan perubahan tetapi, belum maksimal sehingga membutuhkan figur yang benar-benar bertanggungjawab dan berani melakukan terobosan,” ujar Umar.

Selain itu juga ia bertekad maju dalam pertarungan pilkada nantinya dengan satu tujuan mensejahterakan seluruh masyarakat SBB ke depan. “Satu Kabupaten dapat dikatakan maju apabila pemerintah dapat memperhatikan kesejateraan masyarakatanya  dalam berbagai hal yaitu sandang maupun pangan,”ungkapnya.

Selain itu, kemajuan suatu daerah juga dapat dilihat dari sektor pembangunan maupun investasi yang masuk ke daerah tersebut.

“kalau pembangunannya bagus ditambah dengan investor masuk untuk berinvestasi khusus di Kabupaten SBB maka dengan sendirinya kebutuhan masyarakat dapat terjawab. Salah satunya angka kemiskinan dan pengangguran dapat dikurangi,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berkeyakinan mampu untuk menjawab tantangan tersebut maka, Ia siap untuk maju sebagai Calon Bupati kabupaten SBB pada periode berikutnya di tahun 2022.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pemuda dari Kabupaten SBB, Mukmin, ketika diwawancarai media ini mengatakan Kabupaten SBB harus ada perubahan dari berbagai sektor yaitu sektor ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan yang lebih penting yaitu kurangnya lapangan pekerjaan sehingga Kabupaten SBB belum mampu untuk keluar dari angka kemiskinan yang rata-rata dari kepemimpinan Bupati sebelumnya yaitu angka kemiskinan diatas 25 persen.

Olehnya, ia berkeyakinan apabila figure milineal seperti Umar Hamid Rahakbauw maju sebagai calon Bupati Kabupaten SBB tahun 2022 sangat layak dan pantas karena seluruh hal mengenai kebutuhan dan keluhan masyarakat dapat dijawab bukan saja lewat perkataan namun langsung ke tindakan.

“Yang kita perlukan dari seorang pimpinan bukan janji tapi kerja nyata. Dan saya berkeyakinan Umar mampu dan sanggup menjawab hal tersebut apabila nantinya dipercayakan masyarakat SBB untuk memimpin Kabupaten tersebut pada periode berikutnya,” tandasya. (**)

Pewarta : Mendo

Editor : Alfa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan