Serpara : Pemda SBB Ada Gelar Lomba ‘Desaku Bebas Covid 19’. KABAR Teruskan Sosialisasi.

  • Whatsapp

SBB MX com. Menuju New Normal tatanan hidup baru, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat mengelar lomba untuk 92 desa, dengan tema : ‘DESAKU BEBAS COVID 19’. Ajang ini juga di pakai untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 75 di Kabupaten Seram Bagian Barat. Hal ini diungkapkan oleh Camat Kairatu Barat (KABAR) saat di temui MalukuExpress. Com di ruang kerjanya. Jumat 7 Agustus 2020.

Dalam penuturannya menjelaskan bahwa, Panitia telah terbentuk di tanggal 3 Agustus 2020 saat rapat yang berlangsung di lantai tiga kantor Bupati SBB di Piru dan rapat di pimpin langsung oleh Bapak Bupati Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd.

Peserta rapat terdiri dari seluruh Camat dan Pimpinan OPD Dilingkup Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat.

Lanjutnya, Ada beberapa jenis kegiatan yang akan di tampilkan dalam bentuk narasi yang nanti di buat dalam video untuk di tampilkan oleh 92 desa di Seram Bagian Barat.

Hasil dari pembuatan narasi dan video ini akan di masukan ke panitia di Kabupaten pada tanggal 14 Agustus 2020 di Piru untuk diumumkan pemenangnya.

Muat-muatan Kegiatan yang di tampilkan untuk di lombakan di antaranya kegiatan pelayanan pemerintahan, pembangunan, ekonomi dan keagamaan, “Ungkap Serpara.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Komunitas Kreasi Film Anak Maluku Tahun 2020.

Tambahnya, dalam kaitan dengan lomba di maksud, kami di Kecamatan Kairatu Barat (KABAR) telah melaksanakan rapat dengan seluruh tokoh dan pemangku kepentingan di kecamatan kairatu barat ini berlangsung di ruang rapat kantor camat pada tanggal 6 Agustus 2020. Saya di dampingi oleh Forum Komunikasi Kecamatan.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan 6 (enam) desa untuk mengikuti lomba di maksud sekaligus meminta para tokoh untuk mereka dapat mengedukasi masyarakat untuk menuju new era tatanan hidup baru dan disiplin untuk selalu mengunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak saat berada di luar rumah atau tempat-tempat umum, karena dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan covid 19, kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus 19 ini, “tandasnya.

Untuk kecamatan Kairatu Barat 6 (enam) desa mengikuti lomba di maksud namun untuk 2 (dua) desa kami dari kecamatan mempunyai target untuk bisa masuk dominasi juara yaitu desa kamal dan desa waihatu. untuk desa kamal sendiri menjadi tempat atau sasaran tim PKK Kabupaten sebagai kunjungan kerja.

Sedangkan untuk desa kamal adalah desa persiapan untuk di ikutsertakan dalam lomba Nasional untuk kegiatan PKK.

Dua desa ini menjadi perhatian dan target untuk bisa dapat nominasi juara karena dua desa ini pernah mengikuti lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten untuk hak asuh anak dan semua desa wajib mengikuti lomba karena berdasarkan Kemendes ada anggaran yang diperuntukkan untuk penanganan covid 19, “tutupnya berharap. (FP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan