Teleconference MusrembangNas, Gubernur Laporkan Penanganan Cepat Covid 19 di Daerah Kepada Presiden

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Gubenur Maluku Melakukan Musrembang Nasional dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo  bersama seluruh Kepala Daerah diseluruh Tanah Air. Musrembang dilakukan melalui teleconference itu membahas seputar penanganan dan pencegahan covid 19 di tanah air,”Hal ini diakui Gubernur Maluku Murad Ismail saat memberikan keterangan Pers di kantor Gubernur pada Kamis 30/4/2020.

Dalam kesempatan tersebut Murad menjelaskan, Pasien terkonfirmasi 23 orang dalam.Musrembang dengan daerah yang dihadiri oleh Kepala BNPB RI. Dirinya pun juga melaporkan kepada BNPB tentang kondisi terkini perkembangan penanganan covid di Maluku dan diapresiasi oleh Kepala BNPB Doni Monardo.disisi lain Gubernur Murad katakan, untuk saat ini Pasien Dalam Perawatan (PDP) 11 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 59 orang sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 12 orang. Pasien yang sembuh 12 orang.

Dalam.kesempatan itu pula, Gubernur menjelaskan musrembang yang di dibuka Presiden dihadiri oleh Mendagri Tito karnavian, Kepala Bappenas Bambang Broejonegoro dan Menteri Keuangan Sri mulyani Indrawaty dan seluruh Kepala daerah diseluruh tanah air dilakukan secara video confrence. “itu membahas dan menghasilkan rekomendasi poin-poin penting, yakni pertama, dilakukan relokasi dan refitalisasi anggaran. Kedua, Keselamatan dan kesehatan. Ketiga, Jaring pengaman sosial.

Tambahnya, Presiden juga menekankan dalam arahannya bahwa, dengan Disiplin dan kecepatan ketepatan maka masalah covid 19 di Maluku bisa diatasi dengan kerja keras dan gotong royong. Kemudian dalam musrembang juga pemaparan Kepala Bappenas lebih menekankan kepada pemulihan di sektor industri dan pariwisata. Disamping itu, Mendagri menyampaikan tentang sinkronisasi antara Pemerintah  pusat dan daerah terkait penanganan covid. Dikesempatan yang sama pula, Ibu Menteri Keuangan menyampaikan arahan kebijakan fiskal 2021 yang nantinya secara teknis dibahas bersama Kepala Keuangan.

Diakhir keterangan pers Gubernur Maluku Murad Ismail meminta semoga masalah covid bisa cepat berlalu dengan doa dan dukungan semua pihak. (**)

Pewarta : Resa

Editor : Alfa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan