100 Hari Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Kunjungi PKL

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Hj Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliaser Selsily Kunjungi pasar Kai Wait Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel, guna bertatap muka dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam rangka menyelesaikan program 100 hari kerja Kamis 23/9 2021.

Pasar tersebut terdiri dari Lima Blok dintaranya Blok Utama 93 kios, Bolok Satu 33, blok Dua 4, Blok Tiga 16 dan Blok Empat 24 Kios dengan jumlah total 147 kios, Kemudian untuk Blok pasar basa 59 meja, sedangkan Gedung penyimpan barang terbagi Dua Petak dan Dua petak tersebut akan dipakai Tokoh TPID dan Satu lagi dikontrak untuk penampung Semen untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Sementara pelaku usaha yang beraktivitas di Pasar Kai Wait itu berjumlah 429 pelaku usaha, dari jumlah total tersebut 130 pengusaha sudah mendapatkan izin usaha, 76 dalam proses perizinan usaha dan 223 belum mengurus izin usaha, karena belum pendapat tempat penjualan yang layak, Demikian laporan yang disampaikan Kadis Disperidag, Hamis Sowakil.

Dalam arahan sambutan Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa Mengatakan, PKL yang beraktivitas menempati pasar ini lebih banyak basudara dari Sulawesi dan untuk memiliki kios yang ada ini diharuskan memiliki KTP Daerah ini dan harus mengiakan bahwa PKL yang ada ini bukan orang Sulawesi, tetapi Kami orang Bursel.

Bilamana ada PKL yang tidak memiliki KTP, secara tegas Kata Bupati Izin usaha akan dicabut, olehnya itu bagi pedagang yang yang dinyatakan illegal dan tidak memiliki izin usaha Tambhnya, jangan mencoba – coba menjual menggunakan timbangan yang curang yang menimbulkan kerugian bagi konsumen/beli untuk meraih keuntungan.

Dengan demikian Lajutnya, Bilamana ada Kades setempat yang tidak mementingkan kebutuhan warganya, saat pemilihan Kades berikutnya warga yang ada di desa tersebut jangan memilih Dia, olehnyaitu Ajak Hj Safitri Malik Soulisa, Mari bersihan dan melaksanakan aktivitas dengan hati” Kata Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily dalam arahan sambutan menuturkan, Apa yang sudah disampiakan Ibu Bupati kesemunya ini sudah jelas, olehnya itu bagi penjual harus melayani pembeli dengan baik, sehingga menjadi kepuasan tersendiri bagi konsumen itu sendiri.

Dengan demikian Kata Wakil Bupati, Kami sangat apresiasi kepada PKL yang selama ini melayani kebutuhan konsumen dengan baik, walaupun Katong masyarakat kabupaten Bursel selama ini diperhadapkan dengan Pandemi Covid 19, dengan mengakhiri sambutan ini, Beta ucapan terima kasih. (*)

Pos terkait