24 Tim Yunior Maluku Siap Bertarung Di Piala KNPI HPC II 2019

  • Whatsapp

Ambon, MX. DPD II KNPI Kota Ambon akan kembali menggelar Turnamen Sepak Bola U-19 Herman Pieters Cup II Tahun 2019, yang akan memperebutkan Trophy bergilir, Medali, bonus uang pembinaan Juara 1, 2, 3 serta Piala Top Skor, Most Valuable Player Award (MVP)/ Pemain Terbaik dan Goal Kepeer Terbaik.

Ketua Panitia Pelaksana, Arsando Rupilu dalam pernyataannya saat di konfirmasi media ini Sabtu (10/7) menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan digelar di Lapangan Sepak Bola Kompi Senapan C Yonif 733 Raider Wayame. Tahun ini, DPD KNPI Kota Ambon menggandeng Pemkot Ambon, Asprov PSSI Maluku dan Yonif 733 Raider Waiheru untuk menyukseskan hajatan sepak bola bergengsi ini.

Rupilu mengungkapkan, proses pendaftaran dan screening on the road akan berlangsung dari tanggal 24 Juli hingga 10 Agustus 2019, dimana Panitia yang akan datang ke home base masing-masing Tim Peserta HPC untuk meringankan biaya operasional tim, technical dan Manager Meeting 13 Agustus 2019 dan Acara Pembukaan sekaligus Kick Off 15 Agustus 2019.

Proses pendaftaran masih terbuka, hingga saat ini sudah 24 hingga 25 Tim yang sudah mendaftar, yakni : 1. Hatu (Louruhu FC), 2. Assilulu (Ilehena FC), 3. Kaitetu (Hatu Nike FC), 4. Hila (Halawang FC), 5. Hila Putra FC, 6. Wakal (Putra Awal FC), 7. Hitu (Persehi  FC), 8. Bhayangkara Polres Pulau Ambon FC, 9. Mamala (Hatu Sela FC), 10. Persita Laha, 11. Galunggung FC, 13. Amarima FC, 14. Bukit Barisan FC, 15. IAIN FC, 16. Ulima Putra Bursel, 17. Masawoi Putra Bursel, 18. Ama Riang Liang FC, 19. Achilles FC, 20. Tengah-tengah Putra FC, 21. Kabarezsy FC, 22. Gatam SSI FC, 22. Nala Putra SBB FC, 23. Kodam FC, 24. Kamal SBB FC, 25. Lisabata FC. Dimana selain Tim Kota Ambon, ada SBT dan Buru Selatan. Target Peserta tahun ini hanya 32 Tim, jadi bagi yang mau mengikuti turnamen tahunan ini segara mendaftar dan penjadwalan screening Pemain.

Ditempat yang sama, Michael Adam, SP Wakli Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD KNPI Kota Ambon menambahkan bahwa kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Ambon, sebagai rangkaian menyambut HUT Ke-74 RI dan HUT Ke-444 Kota Ambon, dengan diawali dengan Pertandingan Eksebisi antara PSA Legiun Vs Kodam FC. Kemudian dilanjutkan Pertandingan Perdana, dan di acara pembukaan ini rencananya juga akan dihibur dengan Dancer dan Penyanyi lokal. 

Sedangkan Ahmad Ilham Sipahutar, selaku Ketua DPD KNPI Kota Ambon berharap kegiatan ini bisa memacu potensi dan bakat pemain-pemain muda daerah, khususnya yang ada di SSB, sehingga terus dapat berprestasi kedepannya. Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu “Sepak Bola Ambon Duta Persatuan Indonesia”, DPD KNPI Kota Ambon berharap terus dapat melakukan karya kekaryaan khususnya dalam olahraga Sepak Bola.

Kegiatan ini semoga dapat menghibur masyarakat pecinta sepak bola, juga tentunya sebagai Youth spirite a tribute Purn. Kol Inf Herman Pieters, yang lahir di Ambon, 17 Desember 1924, di Desa Eri-Nusaniwe Pulau Ambon, dimana sebagai Pangdam XV Pattimura (1957-1959) dan Walikota Ambon Pertama pasca kemerdekaan RI (1946-1950). Beliau meninggal dunia tahun 1998 dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, “tambahnya.

Beliau juga mendorong kedepan Pemerintah Kota Ambon untuk dapat membangun Stadion standar internasional, sehingga akan banyak event-event nasional bahkan internasional yang akan digelar di Kota Ambon.

Sebelumnya pada gelaran turnamen terbuka Herman Pieters Cup I, 2018 diikuti oleh 16 Tim dari Maluku Tengah dan Bursel seiring perjalanan makin banyak Kabupaten/Kota dan Tim-Tim yang berminat untuk berpartisipasi dalam Turnamen  ini.

Untuk partai pembuka yang akan digelar, pada Sabtu, (15/8) Laga Persahabatan Antara PSA AllStar, Jondry Pirsouw dkk melawan tim Kodam XVI Pattimura.

Apresiasi tinggi layak diberikan kepada KNPI Kota Ambon dibawah kendali Ahmad Ilham Sipahutar yang turut memajukan dunia olahraga di Maluku. (NK)

Pos terkait