Amankan Masa Depan Bangsa TNI AL Bersinergi Dengan Puskesmas Suli Vaksin Masyarakat dan Usia Pelajar

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, TNI Angkatan Laut. Lantamal IX bersinergi dengan Puskemas Suli Vaksin Masyarakat Desa Suli dan Sekitar dengan target utama usia Pelajar. Bertempat di Puskesmas Suli kec. Salahutu Kab. Maluku Tengah. Rabu, (06/11/2021).

Target utama Serbuan Vaksin Masyarakat maritim saat ini adalah Warga Usia pelajar, dengan harapan untuk mempercepat kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Maluku.

Mendukung Percepat Pembelajaran Tatap Muka dengan Program Vaksinasi Pelajar merupakan instruksi langsung Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan selaras dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Kepala Puskesmas Suli Maluku Tengah drg. Maya Siahaya menyampaikan sangat mengapresiasi respon cepat Lantamal IX dalam kerjasama penanganan Vaksin Covid-19 dan berharap semoga kedepan bisa terlaksana sinergitas bersama Untuk Bangsa. PTM bisa dilakukan jika tingkat kasus positif (positif rate) infeksi virus corona di suatu daerah rendah atau kurang dari 5% sehingga masuk dalam kategori zona aman. “Tuturnya dalam sesi wawancara”.

Guna merealisasikan hal tersebut maka Pelajar dan Tenaga Pendidik harus sudah tervaksin, sarana prasarana sekolah menunjang pelaksanaan protokol kesehatan, serta terdapat pengawasan dan evaluasi yang ketat dari pemerintah daerah, guru, hingga masyarakat.

Melibatkan 10 Vaksinator Puskesmas Suli dan 18 Vaksinator Diskes Lantamal IX menggunakan AstraZeneca dan Sinovac serta pencapaian 98 Orang tervaksin. Dengan Pembagian Vaksin Tahap 1 Puskesmas Suli, Tahap 2 Diskes Lantamal IX. Diawali dengan Pendataan, Screening, Penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat 30 menit untuk observasi efek dan reaksi dari vaksin yang telah disuntikan serta penyerahan kartu tanda vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi.(DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait