Bahaya Narkoba. Babinsa Rutin lakukan Komsos Dengan Warga

  • Whatsapp
Bahaya Narkoba. Babinsa Rutin lakukan Komsos Dengan Warga

 Malukuexpress.com, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-02/Amahai, Sertu. R. Latuconsina melakukan Komunikasi Sosial (komsos) bahaya narkoba dan pencegahan Covid-19 dengan warga Desa Binaan di Desa Binaan di Kelurahan Hollo, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah,  Selasa (6/4/2021).

Menurut Sertu. R. Latuconsina selain Virus Corona yang masih mewabah, peredaran gelap narkoba juga perlu diwaspadai oleh warga. Karena dampak keduanya bisa menyebabkan kepada kematian. “jika masih sayang dengan diri sendiri dan keluarga di rumah, maka jadilah warga negara yang patuh dan taat hukum,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Patuh untuk menjalankan imbauan menggunakan masker, menjaga jarak aman, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dan istirahat yang cukup, kata Serka Zulkarnaini, merupakan langkah terbaik menghindari dari infeksi Virus Corona.

Begitu juga dengan narkoba. Warga jangan sekali-kali melibatkan diri. Baik sebagai pemakai apalagi menjadi pengedar. “Sudahlah sanksi hukumnya berat, dampaknya juga menyebabkan rusaknya rumah tangga dan masa depan anak-anak sebagai generasi penerus,” tegasnya.

Oleh karena itu, tambah Sertu. R. Latuconsina, perlu kerja sama dan gotong royong dari seluruh komponen bangsa untuk memerangi dua masalah ini.

“Untuk masalah Covid-19, jangan anggap enteng. Selalu gunakan masker saat di luar, jaga jarak aman, dan rajin cuci tangan. Begitu juga soal narkoba. Bantu kami, berikan informasi jika di lingkungan warga ada aktivitas gelap narkoba,” tutupnya. (Penrem151)

Pos terkait