Bincang Pagi di Radio Suara Kota Wali, Bupati Eisti Inginkan Dialog Langsung Dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Demak – Bupati Demak, dr Hj Eisti’anah ingin dialog dengan masyarakat dapat dilakukan lebih optimal. Salah satu langkah yang ditempuh adalah melalui RSKW, yakni dialog pagi.

‘’Acara ini saya maknakan menjadi ikhtiar untuk dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat,’’ujar Eisti, usai dialog di Radio kebanggaan masyarakat Demak, kemarin.

Bacaan Lainnya

Eisti hadir menjadi tamu dalam Bincang Pagi yang menjadi acara favorit Radionya Wong Demak didampingi Dra. Endah Cahya Rini, MM selaku penanggung jawabnya.

“Acara ini merupakan jendela komunikasi, masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan Bupati,’’kata Endah yang juga menambahkan terobosan lain yang telah dilakukan.

Terobosan dimaksud adalah penguatan acara di RSKW, yakni dengan memperluas jejaringan dengan pemangku kebijakan yang ada.

‘’Saya memberikan apresiasi pada punggawa di sini (Radio-red) atas capaian dan prestasinya. Sebagai LPPL terbaik saya berharap RSKW dapat menjadi perekat komunitas, sekaligus motor yang mencerahkan,’’tambah orang nomor satu di Kota Wali ini.

Eisti kemudian menyinggung acara yang diasuhnya juga diembani misi agar tumbuh partisipasi positif antara masyarakat dengan pemerintah. Adanya komunikasi dua arah, yakni dari pemerintah, dan warga atau masyarakat dapat mengikuti secara langsung chemistrynya dapat lebih utuh.

‘’Makanya acara ini buat saya menjadi jendela untuk berinteraksi, juga komunikasi secara langsung dengan masyarakat,’’tegasnya.
Bincang pagi bersama Bupati Eisti yang berlangsung pagi kemarin agenda yang menjadi materi pokok adalah tentang masalah Covid 19. Demak mencatatkan prestasi yang cukup baik, yakni terkait capaian vaksinasi.

‘’Program ini kita all out, harapannya Demak dapat segera lepas dari pandemi ini. Dengan begitu ekonomi dan dinamika lain dapat langsung bergerak,’’urainya.

Target vaksinnya, kata alumni FK Unissula Semarang ini, adalah 70% untuk dosis I, dan saat ini sudah mencapai mencapai 63%.

‘’Monggo para warga Demak yang belum vaksin untuk segera di vaksin karena mempercepat target hard immunity atau kekebalan kelompok di bulan Oktober ini,’’ tegasnya.

Selain soal Covid, Eisti juga mengupdate tentang agenda sayembara lomba design. Maksud dari kegiatan ini adalah menjaring ide kreatif sekaligus gagasan yang lebih membumi bagaimana
memperindah kota Demak.

“Program acara design sayembara banyak diikuti masyarakat, antusiasme ini ditunjukkan dengan banyaknya peserta kurang lebih 350 peserta yang ikut mendaftar mengikutinya,’’urainya bupati Eisti’anah yang juga disampaikan saat bincang pagi di RSKW 104.8 FM.

Dialog kemarin memang berbeda, selain yang jadi nara sumber adalah bupati langsung, acara tidak digelar di Studio RSKW, tetapi di Command Centre.

‘’Ya, kita sementara harus siaran atau talkshow I sini (Command Centre-red) karena RSKW sedang ada renovasi,’’kata Dra. Endah Cahya Rini, MM.

Dijelaskan Endah, kondisi studio RSKW kurang representatif hal ini dikarenakan saat ini sedang dilakukan renovasi gedung. (***)

Pos terkait