Bupati Malteng Lantik Kepala Pemerintah Negeri Makariki

  • Whatsapp
Bupati Malteng Lantik Kepala Pemerintah Negeri Makariki

Malukuexpress.com, Bupati Maluku Tengah Dalam Sambutannya Pada Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Kepala Pemerintah negeri Makariki Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah Tanggal, 20 Maret 2021 Di  Masohi.

Dihadapan, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Para Asisten Setda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Kecamatan Amahai, Kepala Pemerintah Negeri bersama para Saniri Negeri Makariki, Para ASN, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers, hadirin, dan undangan.

Bacaan Lainnya

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan saudara WEYNBERT WATTIMENA sebagai Kepala Pemerintah Negeri Makariki Kecamatan Amahai, yang berlangsung dengan tertib, lancar, dan sukses.

Mengawalinya, Puji  syukur patut kita panjatkan ke hadirat Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas rahmat, karunia, serta ridho-Nya sehingga kita masih diberi kesempatan, kekuatan, dan kesehatan untuk menghadiri Acara PengambilanSumpahJabatan dan Pelantikan saudara WEYNBERT WATTIMENA sebagai Kepala Pemerintah Negeri Makariki Kecamatan Amahai, yang berlangsung dengan tertib, lancar, dan sukses.

Berkenaan dengan itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya pelantikanini, sebagai manivestasi tata kelola pemerintahan khususnya menyangkut pemerintahan negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Melalui momentum, saya hendak menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikanolehsaudara Kepala Pemerintah Negeri yang baru saja dilantik, antara lain : Pertama, perlu saya ingatkan kepada saudara bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Olehnya itu, segala langkahkebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini.

Kedua, menyikapi tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik lag, maka selaku Kepala Pemerintah Negeri saudara diharapkan dapat melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang memiliki daya ungkit guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian negeri.

Ketiga,terkait pengelolaan keuangan negeri, maka perlu saya ingatkan pula kepada saudara selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan negeri agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri secara transparan, akuntabel, partisipatif,  tertib dan disiplin anggaran serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terutama menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Mengakhiri sambutan ini, sekali saya mengucapkan selamat dansukseskepada saudara WEYNBERT WATTIMENA sebagai Kepala Pemerintah Negeri Makariki Kecamatan Amahai. Saya yakin, dengan kemampuan yang saudara miliki, akan mampumelaksanakantugas-tugas pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di negeri Makariki.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga saya sampaikan kepada saudara JULIUS BORO, S.IP selaku Penjabat Kepala Pemerintah Negeri sebelumnya beserta keluarga atas segala ketulusan dan pengabdiannya, dengan harapan semoga segala jerih payah, kontribusi dan pengabdian saudara diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa.

Demikian harapan-harapan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan membanggakan ini. Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua serta meridhoi pengabdiandankarya kita kepada masyarakat, bangsa dan negara, “tutupnya. (Hms)

Pos terkait