Bursel Ikut 4 Kategori Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tahun 2021

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Ambon, Dalam Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tahun 2021, Kabupaten Buru Selatan ikut 4 kategori, yaitu Pop Religi Dewasa, Vokalis Qasidah Dewasa, Bintang Vokalis Qasidah dan Pop Religi remaja putri dan putra.

Saat lomba Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi remaja putar putri yang tampil Senin (11/10/2021) di Aula RRI Ambon, adalah Diva Andira dan Isran Makatita .

Bacaan Lainnya

Menurut pimpinan kontingen, Ama Walla, para peserta dari Bursel ini berlatih intensif untuk ikut dalam Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi 2021, selama 12 hari.
“Kami terima surat agak terlambat, karena sesuai dengan keputusan pusat juga terlambat. Tapi sebelumnya memang ada latihan biasa, yaitu 4kali latihan dalam 1 bulan. Tapi khusus untuk lomba saat ini, mereka latihan penuh selama 12 hari,”jelasnya.

Dirinya yakin, setiap usaha yang dilakukan sungguh-sungguh, pasti mendapatkan hasil yang baik.
“Intinya kami dari pengurus sudah berusaha semaksimal mungkin, ditengah keterbatasan cuaca dan sebagainya. Apalagi kemarin Bursel kemarin kan musim timur dan kami tetap mencoba untuk sebisa mungkin mengikuti lomba saat ini,”ungkapnya.

Dia mengakui, tim Bursel mendapat suport penuh dari Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa, yang juga Ketua Lasqi Bursel, sehingga mereka berharap bisa lanjut final di Mataram, Nusa Tenggara Barat, dalam ajang Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Nasional.
“Ibu Bupati sangat mendukung kami dalam segala hal, sehingga kami dapat tampil secara maksimal pada kesempatan hari ini,”tandasnya.

Walla menjelaskan, lomba kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini,babak penyisihan dilakukan di Provinsi. Setiap peserta yang tampil direkam gambar dan suaranya dalam video, yang kemudian akan dikirim ke DPP Lasqi yang kemudian akan memutuskan para finalis yang akan berlomba di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 25 Oktober 2021.

“Kita berharap Bursel akan lolos dan tampil di final nanti,”harapnya. (*)

Pos terkait