Danramil 1511-02 Marsela Denny Wakim Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Pulau Masela Mendukung Program Pemerintah

  • Whatsapp
Danramil 1511-02 Marsela Denny Wakim Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Pulau Masela Mendukung Program Pemerintah

Malukuexpress.com, Danramil 1511-02 Marsela Kapten Inf Denny Wakim melaksanakan ibadah Minggu bersama Jemaat GPM Nura Kecamatan Pulau Marsela. Minggu 18/4/2021.

Danramil 1511-02 Marsela Kapten Inf Denny Wakim melaksanakan ibadah Minggu bersama Jemaat GPM Nura Kecamatan Pulau Marsela. Minggu 18/4/2021.

Setelah melaksanakan ibadah Minggu bersama, Danramil 1511-02/Pulau Masela Kapten Inf Denny Wakim melakukan kegiatan Komsos dengan warga Jemaat GPM Nura Kecamatan Pulau Marsela terkait  rencana eksploitasi/pengeboran terhadap sumber air bersih di pulau Marsela yang akan dilasanakan di daerah Elwrene kaki gunung Leray oleh “PT SURYA MAS PRAKASA SEJATI” yang beralamat di RT 001/RW 001 Kelurahan Karpan Kec Sirimau Kota Ambon.

Bacaan Lainnya

Terkait rencana eksploitasi sumber air bersih di pulau Marsela yang rencananya akan dilaksanakan dalam tahun anggaran 2021, Danramil 1511-02/Pulau Marsela Kapten Inf Denny Wakim mengajak seluruh lapisan masyarakat pulau Marsela, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat khususnya jemaat GPM Nura agar seluruhnya berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pusat dalam menyiapkan kebutuhan air bersih di Pulau Masela.

Lanjut Danramil, Tugas dari kita semua selaku warga GPM, agar mendukung program kerja Koramil 1511-02/Pulau Marsela untuk tetap menjaga kelestarian alam dengan melaksanakan penghijauan di sepanjang jalan desa Latalola Besar (Pusat kecamatan)  sampai Jemaat/desa Nura yang sementara dilaksanakan, termasuk rencana penghijauan di daerah Elwrene kaki gunung Leray yang akan ditanami dengan pohon sukun untuk menjaga tetap tersedianya sumber air tanah di daerah tersebut.

Demi mensuplay kebutuhan air bersih di pulau Marsela pada masa-masa yang akan datang karena menurut Danramil 1511-02/Pulau Marsela Kapten Inf Denny Wakim kalau sumber air tanah yang ada tidak kita upayakan langkah-langkah reboisasi di sekitar lokasi air tanah ini maka suatu saat ketersediaan air tanah akan habis, serta semua pihak agar mendukung rencana Danramil yang akan melakukan koordinasi lanjutan dengan pihak Kecamatan Pulau Marsela, ketua Latupati Pulau Masela, para Kades, para tokoh adat, tuan-tuan tanah serta semua pihak untuk melakukan pembebasan lahan di sekitar sumber air tanah Elwrene sebagai kawasan hutan lindung demi tetap terpeliharanya lingkungan hidup,” ungkap Danramil. (***Janes)

Pos terkait