DPC Partai Demokrat Malteng Resmi Buka Pendaftaran Calkada

Malukuexpress.com, Masohi Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Maluku Tengah resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Malteng periode 2024-2029.

“DPC Partai Demokrat Malteng, sesuai intruksi dari DPD Partai Demokrat Maluku dan 11 Kabupaten/Kota lainnya, secara serentak hari ini melaksanakan pembukaan penjaringan Pilkada,”

Hal ini disampaikan Plt Sekretaris DPC PD Ismail Ohorela yang didampingi oleh ketua tim penjaringan Hidayat Samalehu dan sekretaris tim penjaringan Petres Pasanea serta para pengurus di kantor DPC PD Malteng, selasa (16/4/2024).

Dikatakan sesuai peraturan organisasi dan surat edaran dari DPP yang diteruskan oleh DPD penerimaan penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Malteng dibuka sejak tanggal 16 hingga 26 April 2024,
Pukul 09-00 samapi 17-00 WIT.
Bertempat di sekretariat DPC partai Demokrat Maluku tengah
Jln.marta Ch tiahahu/depan toko Viktoria Masohi.

“Olehnya kami berikan tanggung jawab pada tim penjaringan Pilkada Malteng yang kami berikan nama satgas. Satgas ini akan mempunyai tugas untuk menerima bila ada Balon yang mendaftar di DPC PD Malteng,” kata Ohorela.

Sementara ketua penjaringan Hidayat Samalehu menjelaskan, sesuai surat edaran PD dalam penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati terdapat petunjuk pelaksana DPP PD No 01/Juklat/DPP.PD/4/2024 tentang mekanisme penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati PD Tahun 2024.

“Atas dasar itulah kemudian DPC PD Malteng melalui Plt ketua Halimun Saulatu dan Plt Sekretaris Ismail Ohorela telah membentuk satgas tim penjaringan Pilkada Malteng yang diketuai oleh saya sendiri dan sekretaris Petres Pasanea,” ucap Samalehu.

Lanjutnya, satgas ini akan melakukan upaya-upaya dan langkah-langkah serta mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku di internal PD Malteng dan sekaligus tim penjaringan ini membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Malteng periode 2024-2029.

“Pada kesempatan hari ini kami DPC PD melalui satgas tim penjaringan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Malteng, lebih khusus putra putri terbaiknya, yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malteng silahkan datang ke Sekretariat DPC PD untuk mendaftar,” pintah Samalehu. (ME-08)

Pos terkait