Harga Komoditi Anddon Di Pasaran Melonjak Naik

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Terkait dengan hasik Telur Ikan yang diambil Secara Liar serta Harga Komoditi Di Pasaran Itu Luar Biasa Sangat Bagus,Namun Kenyataanya Pemasukan Bagi Daerah ini tidak ada Sama sekali , maka komoditi Anddon sangat merugikan kita Masyarakat Maluku.

Hal te4sebut disampaikan ketua Komisi II Saodaah Tuankotto kepada Wartawan Di kantor DPRD Provinsi Maluku Rabu ( 08/07/2021).

Kalau dinilai sangat kecil atau sedikit Sekali, dengan hasil yang di Ambil,
Andon ini selain dia mencuri, dan Mengambil Telur Ikan Layar, dia juga mengiginkan hasil laiin yang ada pada Laut Maluku.”ucapnya

ketua komisi II , melarang keras Andon ini , takutnya dia bisa mencuri hasil – hasil lain yang sementara di sasi “ujar Saodaah.

Komoditi andon ini juga ingin sekali untuk mengambil hasil Laut kita yang sedang di sasi seperti Teripang Lola dan yang Lainnya .
Dan ini juga bisa merusak Terumbuh Karang,dan Mereka Juga Merusak Laut, pungkas Saodaah.

Dan lama kelamaan Ikan Layar ini akan habis karena, Kenapa.Bertelur saja sudah di ambil, bagimana dia bisa jadi benih dan bibit, suatu ketika pasti abis.

Setelah Pengawasan yang kami lakukan di seram maupun Maluku Tenggara (Malra) dan Aru, itu di minta betul agar Pemerintah Daerah segera mencabut Perjinan, dan kalau itu ada Perjinan segera Mencabut,”itu perjinan.

Dia berharap agar seluruh nelayan Andon yang ada di Maluku ini segera mengangkat kaki dari Maluku Iya juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Maluku Ir. Murat Ismail dan Gubernur pun setuju dan akan berkoordinasi dengan Pol Airud Dan Angkatan Laut untuk mengusir seluruh nelayan Andon yang ada di perairan Maluku .

Laporan yang sama juga untuk Kepala Dinas Perikanan Provinsi untuk segra mengusir nelayan Andon yang ada di Maluku serta mencabut Perijinan yang ada di Maluku,” Jelasnya Saodah. (AN)

Pos terkait