Hari Buruh di Medan, Dishub Turunkan 300 Personel

Malukuexpress.com, Medan – Dalam Peringati Hari Buruh yang digelar hari ini Rabu 1 Mei 2024, Dinas Perhubungan Kota Medan akan melakukan peralihan arus lalu lintas secara tentatif.

Dalam hal ini, Kepala Bidang Pengembangan, Pengendalian dan Keselamatan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Medan Richard Medy Simatupang menjelaskan kepada sejumlah wartawan, bahwa pihaknya menurunkan personel keamanan sebanyak 300 orang.

Lanjut Richard, pihaknya juga belum mendapat jadwal pasti kegiatan aksi demo atau unjuk rasa pada hari Buruh tersebut. “Untuk peralihan arus lalu lintas kita lakukan secara tentatif. Tapi, sejauh ini kita belum melakukan penutupan ataupun peralihan arus lalu lintas, karena diprediksi arus lalu lintas di hari ini banyak yang kosong. Dan ASN banyak yang libur,” katanya.

Menurut Richard berdasarkan informasi, Pemko Medan telah menyiapkan audiensi untuk buruh Kota Medan di Gelanggang Samudra, Jalan Perintis Kemerdekaan. “Ada di Gelanggang Samudra. Tapi mereka bukan demo seperti aksi damai. Kita akan fokuskan pengamanan di area tersebut. Tetapi untuk peralihan arus lalu lintas kita lakukan secara tentatif, dan untuk itu jalan-jalan nasional juga akan menjadi atensi kita,” katanya, kepada sejumlah wartawan, Rabu 1 Mei 2024, pagi

Richard juga menjelaskan, buruh yang akan melakukan audiensi ke Pemko Medan berasal dari Belawan dan Tanjung Morawa.

Pantauan awak media dilapangan, pagi ini memang belum ada penutupan arus lalu lintas yang dibuat oleh Dishub Medan.(Roy)

Pos terkait