Jurnalis Duta Masyarakat Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-119 TNI AD, Dandim 0808/Blitar : Dukungan Media Membantu TNI Menyiarkan TMMD

MALUKUEXPRESS.COM, JAKARTA, Jurnalis Duta Masyarakat, Tri Suryaningrum berhasil meraih juara 1 Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 119 yang diselenggarakan TNI Angkatan Darat.

Rum, sapaan akrabnya, meraih juara 1 lagi untuk kategori media cetak/online dengan judul tulisan, “Mimpi Warga Wonotirto Jadi Nyata, Air Bersih Di Depan Mata”.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemimpin Redaksi Duta Masyarakat dan rekan redaksi yang telah memberikan dukungan untuk berkarya di setiap lomba jurnalistik, dan tidak ketinggalan Kodim 0808/Blitar yang banyak membantu dalam pengumpulan data di lapangan,” katanya, usai menerima tropy di Mabes TNI AD, Selasa (30/4/2024).

Sementara itu, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana mengungkapkan, dukungan media melalui pemberitaan membantu TNI menyiarkan informasi kepada publik sehingga publik juga mengetahui adanya gelaran TMMD di Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

“Selamat kepada Duta Masyarakat yang telah berhasil meraih juara 1. Kami bangga dan ucapan terima kasih, dengan pemberitaan dari Duta Masyarakat dan media-media yang lain, sehingga kegiatan TMMD banyak dibaca masyarakat,” jelasnya.

Bagi Letkol Hendra Sukmana, pemberitaan yang sangat masif membuat publik mengetahui keberadaan progam TMMD. Dan pastinya, kehadiran program TMMD yang kali ini bertema “Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” benar dirasakan langsung oleh masyarakat.

Letkol Hendra lantas memaparkan, kehadiran TMMD di tengah-tengah masyarakat bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik semata, bukan juga sekedar tambahan sarana dan prasarana desa, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya kembali semangat gotong-royong dalam suatu wilayah.

“Karena semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan nasional dan terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI, Polri, Rakyat, Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya,” ungkapnya bangga.

Untuk diketahui, juara pada Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke- 119 ini, untuk media elektronik kategori Dansatgas juara 1 Kodim 0729/Bantul, juara 2 Kodim 1016/Palangkaraya, dan juara 3 Kodim 1314/Buton.

Untuk pemenang media cetak/online kategori Dansatgas juara 1 diraih Kodim 1623/Karangasem, juara 2 Kodim 1404/Pinrang, dan juara 3 Kodim 0110 Abdya.

Sementara untuk media elektronik kategori wartawan juara 1 diraih Victor Hitler S dari Kompas TV (Kodim 0509/Bekasi). Disusul juara 2 Erdawati dari Inews TV (Kodim 0110/Abdya), dan juara 3 Miftahul Arif dari Trans 7 (Kodim 0817/Gresik).

Sedangkan kategori wartawan media cetak/online juara 1 diraih oleh Tri Suryaningrum dari Harian Duta Masyarakat (Kodim 0808/Blitar). Juara 2 Tumpal Andani Aritonang dari Antaranews.com (Kodim 1007/Banjarmasin), dan Sefnat P Besie dari Inews.id (Kodim 1618/Timor Tengah Utara) (Dim0808).

Pos terkait