Kadispora : Pemda Sudah Pikirkan Bonus Bagi Atlit Peraih Medali PON XX Papua

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Wattimena yang dikonfirmasi awak media. Selasa (12/10) di kantor DPRD Maluku, terkait dengan kontingen Maluku di PON XX Papua mengatakan bahwa, Provinsi Maluku masih di peringkat 20 sampai saat ini, Kalau tidak salah, dengan perolehan 5 Emas, 2 perak, dan 3 perunggu dan memang target yang KONI ditetapkan itukan 8 emas cuman melihat dari perkembangan yang ada ternyata itu di luar dari pikiran kita.

Lqnjutnya, Sekarang ini seharusnya bisa dibilang kita sudah harusnya 6 emas karena unggulan di atletik di lari 100 dan 200 yang mana Alvin itu pemegang rekor.

Bacaan Lainnya

Saat disinggung dengan bonus altet – atlet, menurut Sandy bahwa sesuai realisasi bonus atlitnya, beberapa kali saya sudah sampaikan bahwa Pemerintah Daerah tidak mungkin menutup mata, terkait realisasi bonus kepada para Atlet Maluku Peraih medali di PON XX 2021 Papua.

“Pemda tidak mungkin menutup mata, Kalau memang itu atlet yang berprestasi karena kita juga harus maklumi dengan kondisi keuangan, “ujar Wattimena.

Memang usulan dari KONI itu sudah pernah dilayangkan, dan kita juga sudah mengusulkan tetapi cuma kondisi keuangan dan saya yakin atlet-atlet yang berprestasi pasti ada perhatian Pemerintah Daerah akan memberikan bonus.

Tambahnya,Perlu diketahui di APBD perubahan sudah ada dialokasikan, memang kalau dari jumlah yang sekarang memang cukup. Tetapi kalau misalnya masih ada yang bertambah lagi medali, berarti sekarang memang mungkin belum cukup, karena di APBD perubahan kemarin dialokasikan 2 miliar untuk bonus medali.

“Kalau soal pelatih, nanti kita minta pertimbangan dan persetujuan dari Pimpinan dan apa mereka juga diberikan bonus itu tergantung Pimpinan,”ungkapnya

Lanjutnya, Besaran usulan dari KONI, itukan 200 juta untuk Emas, 150 juta untuk perak dan 100 juta untuk perunggu.

Dia menambahkan, Rp.2 miliar akan cukup kalau dengan posisi 4 emas, 2 perak, 3 perunggu. Akan tetapi, jika mengalami penambahan medali misalnya 7 atau 8, maka mungkin akan dikurangkan sedikit.

Kita harapkan supaya minimal menyamai PON sebelumnya maka mungkin ada kurang sedikit, Tentunya niat baik Pemerintah Daerah pasti akan realisasikan itu,”Tutupnya. (*)

Pos terkait