Kapolda Maluku Ikut Syukuran HUT ke-75 Polwan RI Secara Virtual

MALUKUEXPRESS.COM, POLDAMALUKU- Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, mengikuti kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia.

Kapolda menghadiri acara yang disiarkan langsung melalui chanel Youtube dari ruangan Vicon Lantai 2 Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (13/9/2023).

Saat mengikuti kegiatan syukuran yang dipimpin Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kapolda didampingi Karo SDM, Kabid Humas, Pakor Polwan Polda Maluku, dan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Kapolri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Polwan untuk prestasinya yang sudah banyak diraih. Polwan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada Polri, “seperti sama sama kita lihat pada video selayang pandang bagaimana rekan rekan polwan bertugas di berbagai macam kegiatan baik yang bersifat pembinaan, operasional maupun misi-misi kemanusiaan, ini juga menjadi catatan As SDM paling tidak sebelum saya pensiun ada polwan yang menjadi Kapolda,” harap Kapolri.

Terkait dengan jumlah polwan, Kapolri berharap agar terus ditingkatkan. Dari rekrutmen tahun 2022 dibandingkan tahun ini jumlahnya meningkat 2 kali lipat. Dari 866 personel hingga saat kini sudah 1560 personel.

“Tentunya harapan saya dengan pengembangan yang ada ini upaya kita untuk terus melakukan kesetaraan gender di polri bisa kita lakukan, harapan saya tentunya bagaimana polwan mempersiapkan diri untuk karakter SDM Polwan yang unggul,” pintanya.

Pada awal acara, video selayang pandang tentang transformasi polwan yang selalu maju ditampilkan. Selayang pandang mengenai Polwan yang adalah Srikandi, merupakan perempuan yang memiliki kemampuan tidak kalah dengan pria.

Polwan juga mampu melakukan penegakkan hukum yang tegas dan humanis sesuai dengan ciri khas karakter dari Polwan, namun tetap memiliki kelembutan dan penuh kasih sayang. Polwan juga sebagai agent of change terkait dengan reformasi kultural yang ada di Polri. (*

Pos terkait