Lantik Tiga Penjabat KPN, Ini Pesan Penting Pj. Bupati Malteng

Malukuexpress.com, Masohi – Bertempat di lantai dua kantor Bupati Maluku Tengah, Pj. Bupati Dr Rakib Sahubawa yang di wakili oleh Pj. Sekretariat Daerah Jauhari Tuarita melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri (KPN), jumat malam (3/5/2024).

Penjabat KPN yang dilantik diantaranya, Sefnat Ronald Tanate, S.Sos sebagai Penjabat KPN Issu Kecamatan Teon Nila Serua, Yordanus Kolawa sebagai Penjabat KPN Aketernate Kecamatan Seram Utara Timur Seti dan Matheus Nanlohy, S.Pd, SD sebagai Penjabat KPN Portho Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah, dengan masa jabatan paling lama Enam bulan terhitung sejak tanggal Pelantikan.

Dalam sambutan Pj. Bupati Dr Rakib Sahubawa, yang dibacakan oleh Pj. Sekda Malteng Jauhari Tuarita, menyampaikan beberapa hal penting dan menjadi perhatian para Penjabat KPN, antara lain :

Pertama, Sahubawa meminta para Penjabat KPN dapat memanfaatkan kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan program pemerintahan di tingkat Negeri dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap para KPN memiliki kemampuan, inovasi, komitmen untuk menjadi leadership yang membawa pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan masyarakat yang lebih baik di Negeri,” pintah Sahubawa.

Kedua, terkait dengan hak, kewajiban serta tugas-tugas dan fungsi dalam pemerintahan Negeri terutama dalam pengelolaan keuangan desa, maka dirinya mengingatkan kembali kepada penjabat KPN, agar melaksanakan pengelolaan dana desa sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat dan kesuksesan pembangunan di Negeri.

“Gunakanlah ADD dan DD secara baik dan akuntabel dan jangan sampai saudara-saudara terjebak dalam praktik-praktik penyimpangan pengelolaan dana desa,”

Ketiga, Penjabat KPN diharapkan dapat segera memfasilitasi penyelesaian masalah di internal matarumah parentah sehingga tahapan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang defenitif bisa segera dilaksanakan.

Keempat, Sahubawa meminta para Penjabat KPN harus mampu merangkul semua pihak dan elemen masyarakat untuk mendukung pembangunan di Negeri, terutama dalam menjaga kondisi Kamtibmas di Negeri, khususnya menjelang masa Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ini diperlukan kekompakan untuk menjaga satu sama lain sehingga masyarakat semakin tenang, dan situasi daerah ini tetap terjaga aman dan kondusif. (ME-08)

Pos terkait