Pangdam Pattimura Lakukan Kunjungan Kerja ke Kodim 1507 Saumlaki.

Saumlaki,malukuexpres.com– Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI SYAFRIAL, P.S.C, M.Tr.Han dan Ketua Persit KCK PD XV/Pattimura Ny. SHINTA SYAFRIAL beserta rombongan dengan menggunakan Pesawat Casa TNI AD, dalam rangka Kunjungan Kerja ke wilayah Kodim 1507/Saumlaki
Pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2024, pukul 09.30.WIT

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat.S.Sos dan Danyon Letkol Inf Nuriman Siswandi beserta Satuan dan jajaran kehormatan dilanjutkan Pengalungan syal tenun Tanimbar oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Kepulauan Tanimbar kepada Pangdam XV/Pattimura dan Ketua Persit KCK PD XV/PTM, serta Danrem 151/BNY dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XV/Pattimura.

Proses penyambutan secara adat Tanimbar oleh tua-tua adat Desa Lorulung rombongan kemudian bergerak meninggalkan Base Ops Lanud IG Dewanto, untuk selanjutnya menuju Mayonif 734/SNS.

Selanjutnya, Pangdam Patimura disambut dalam Area Batalion 734/SNS dengan acara gelar jajar pasukan yang sangat meriah.

Setelah itu, Pangdam dan rombongan menuju ke aula Yonif 734 dan masuk dalam acara Arahan.

Dalam Arahannya Pangdam mengatakan, Prajurit harus menyamakan sesama prajurit sebagai satu keluarga. harus saling mengisi dengan Jiwa Keperwiraan dan Kepahlawanan yang dilandasi dengan Jiwa Kebijaksanaan dalam bertindak.

Pandam memberikan arahan kepada Prajurit dimanapun Kita bertugas, dapat mengimplementasikan semboyan TNI yaitu Kartika Eka Paksi yang merupakan motto dari TNI Angkatan Darat yang memiliki arti prajurit gagah perkasa tanpa tanding menjunjung cita-cita tinggi. Hal ini dimaksudkan TNI Angkatan Darat yang kuat senantiasa menjunjung cita-cita yang tinggi, yaitu keluhuran nusa dan bangsa serta keprajuritan sejati,terang Pangdam.

Ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan Cinta terhadap Negara. tidak boleh ada perbedaan Agama terjadi didalam Kesatuan ini. karena apapun agama masing-masing itu satu bagian dari Keluarga besar TNI. Kita tetap berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika,ujar Pangdam.

“Didalam Kodam XV Pattimura senantiasa Jiwa Patimura selalu ditanamkan dalam wujud persaudaraan Potong di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa dan Pela gandong serta menanam rasa cinta terhadap Tana Air.”

Oleh karena itu, salah satu kebijakan Pangdam saat menjalankan tugas di Maluku adalah berupaya mengurangi tingkat pelanggaran dalam kesatuan, baik di Batalion, Kodim dan Sat POM. Pangdam menegaskan untuk perangi terhadap PELANGGARAN ,” Pangdam.

Di setiap kunjungannya ke satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Pangdam selalu mengingatkan dan menekankan kepada prajurit serta Persit untuk tidak melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, kita harus cerdas dan bijak dan bermanfaat untuk hal-hal yang positif.

ACARA PENGARAHAN PANGDAM XV PATIMURA BESERTA KETUA PERSIT KARTIKA CHAMDRA XV PATIMURA Kepada PRAJURIT dan PERSIT WILAYA SAUMLAKI, berjalan aman dan lancar. Acara akan dilanjutkan Kamis 27 Juni 2024,pukul 08:00wit. bertempat Aula Kodim Saumlaki.(PL)

Pos terkait