Rakernas Pertama Alumni IKAPATTI di Gelar

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno mewakili Gubernur Maluku, membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional ke- I, yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) pada hari Jumat (25/6) di Kampus Universitas Pattimura, Poka. Kota Ambon.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu almamater selaku institusi yang menghasilkan lulusan SDM dibidangnya dalam menyelaraskan atas apa yang dibutuhkan oleh Maluku dalam hal ini sebagai mitra pengguna lulusan sehingga tercipta link & match atas kebutuhan SDM professional yang dibutuhkan kedepan guna menyongsong perkembangan dan teknologi terbaru di bidang ilmu dan pengetahuan.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari ini dihadiri oleh semua pengurus Alumni Beserta Jajaran, Rektor, Mantan Rektor serta Mahasiswa.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para peserta akan melaksanakan 2 (dua) agenda, yaitu dengan melaksanakan diskusi dan pemberian masukan antar pihak terkait, karena dalam hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan demi tercapainya penyelenggaraan kegiatan yang aman, nyaman dan selamat serta berorientasi kepada pengembangan Alumni untuk almamater.

Ketua Umum Dr. Mat Marasabessy dengan rangkaian sambutannya memaparkan pelbagai capaian dari rangkaian terbentuknya IKAPATTI Serta kedepan Program Kerja dari masing-masing Bidang dalam struktur organisasi IKAPATTI yang terdiri dari bidang Humas, Sosial dan Kemasyarakatan, Pengembangan Organisasi, Pengkaderan Anggota, Kajian Strategis dan Kemitraan untuk menentukan Program Kerja IKAPATTI kedepan selama periode 2020-2025.

Sebagaimana diketahui, IKAPATTI merupakan wadah alumni (Semua Fakultas), yang secara resmi telah dideklarasikan, dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Nasional I pada tanggal 28 April 2021. Organisasi ini dipimpin oleh Dr. Mat Marasabessy sebagai Ketua Umum DPP IKAPATTI periode 2020-2025 berdasarkan hasil hasil Munas I pada tanggal 28 April 2021, dan secara resmi telah dikukuhkan oleh Rektor pada tanggal 28 April 2021. (*)

Pos terkait