Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Malut Yonif 734/SNS Ikut Mengamankan Pelaksanaan UN di Desa Biloro Kabupaten Bursel

  • Whatsapp
Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Malut Yonif 734/SNS Ikut Mengamankan Pelaksanaan UN di Desa Biloro Kabupaten Bursel

Malukuexpress.com, Pos 6 Air Buaya Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 734/SNS ikut mengamankan pelaksanaan Ujian Sekolah di desa Biloro Kec. Kapala Madan, Kabupaten Buru Selatan Senin (29/03/2021)

Personil Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 734/SNS turut serta melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan ujian Sekolah di Desa Biloro, Kec. Kapala Madan, Kabupaten Buru Selatan. Ujian Sekolah berstandar Nasional yang diikuti oleh 20 siswa kelas 6 SD 01 Biloro Desa Biloro ini dilaksanakan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Pelaksanaan Ujian Sekolah berstandar Nasional dilaksanakan pada hari Senin, 29 Maret 2021 dipimpin oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan dengan diikuti oleh Kepala Sekolah, Kepala Desa Biloro, Orang tua Siswa dan Siswa Siswi SD 01 Biloro. Pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan selama 4 hari.

Selama ini pelaksanaan kegiatan belajar mengajar maupun ujian di Desa Biloro serta 16 Desa lainnya di Kecamatan Kapala Madan dilaksanakan secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini dilakukan terkait dengan belum tersedianya jaringan internet yang lancar serta listrik yang terkadang tidak stabil. Sementara akses jalan darat ke Desa Desa lain di Kecamatan Kepala Madan belum ada, sehingga untuk mencapai di desa desa tersebut harus menggunakan Perahu motor.

“Kami upayakan yang terbaik untuk menyelenggarakan pendidikan serta ujian bagi siswa siswi di Kecamatan Kepala Madan, serta SD 01 Desa Biloro ini secara khususnya, walaupun masih terkendala dalam beberapa hal” Begitu yang disampaikan oleh Abubakar Mamulaty (42) Kepala Sekolah SD 01 Biloro.

Sedangkan personil Satgas Yonif 734/SNS yang dipimpin oleh Letda Inf Theodore S. Tr (Han) mengatakan “Kami dari satgas ikut mengamankan jalannya ujian, khususnya pelaksanaan ujian di Desa Desa yang masih sulit terjangkau lewat jalur darat agar dapat terlaksana dengan maksimal”. (Penyon734)

Pos terkait