Studio Rekaman Universitas Pattimura Diresmikan

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Rektor Universitas Pattimura Prof. M. J. Saptenno, SH., M.Hum meresmikan Studio Rekaman “ Lautan Teduh “ Universitas Pattimura. Peresmian diawali dengan Doa dan dilanjutkan dengan persembahan lagu “Ambon City Of Music” ciptaan M.J. Saptenno (Rektor Unpatti), arrangement C. Lokolo. Senin, (24/5).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Rektor dan damping oleh para Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, para Dekan pada lingkup Universitas Pattimura serta Kepala Biro AKPHM.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Pattimura dalam sambutanya mengatakan bahwa pembangunan gedung Studio Rekaman ini dilakukan secara bertahap, dan hasilnya baik. Peralatan penunjang rekaman yang dimiliki oleh studio ini termasuk salah satu yang terbaik di Maluku.

Lanjut dikatakan upaya Universitas Pattimura untuk melakukan pembangunan studio rekaman ini agar sivitas akademika dan masyarakat yang mempunyai kemampuan olah vocal, bisa memanfaatkannya dalam upaya pengembangan diri maupun upaya pengembangan Ambon sebagai City Of Music. Universitas Pattimura telah memulai pembangun Maluku Badonci Music school sehingga dengan keberadaan studio rekaman ini bisa menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi. Universitas Pattimura bertanggungjawab untuk mengembangkan ilmu dalam teori dan praktek agar menjadi seimbang. Universitas Pattimura juga diharapkan menjadi triggers sehingga Ambon sebagai City Of Music menjadi lengkap

Sebagai Perguruan Tinggi dengan status Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Pattimura terus berupaya untuk mengembangkan berbagai bidang usaha yang dimiliki termasuk studio rekaman sebagai sumber pendapatan yang mendukung BLU.

Rektor berharap studio rekaman ini dijaga dan di promosikan kepada semua masyarakat kampus dan masyarakat Maluku. “Para Pimpinan Universitas Pattimura didorong untuk menciptakan lagu-lagu yang nantinya dapat di rekam pada studio music ini dan dapat di kenal masyarakat Maluku”. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Nus Kainama sebagai pengelola studio rekaman dan rekan-rekan dari Ambon Music Office (AMO) yang selama ini sudah bersama-sama mendukung pengembangan studio hingga di resmikan.

Setelah peresmian dilakukan Direktur Pasca sarjana Prof. Dr. Ir. A.S.W. Retraubun, M.Sc dan Dekan Fakultas Hukum Unpatti Dr. R. J. Akyuwen, SH., M.Hum turut menyumbangkan suara merdunya. Selamat Dan Sukses!!!!. (**)

Pos terkait