Talud Pengaman Pantai Oma Segera Di Perbaiki

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Kondisi talud pengaman pantai di Desa Oma Kecamatan Pulau Haruku memprihatinkan. Bahkan talud yang melindungi kawasan pantai sepanjang Desa tersebut sebagian sudah jebol dan mulai mengancam rumah warga bahkan sejumlah fasilitas akibat tingginya abrasi.

Kabid pengairan PUPR Provinsi Maluku, Meiskel siahaya ketika ditemui Malukuexpress.com diruang kerjanya. Senin (8/6  bahwa menyatakan dirinya sudah meminta kepada stafnya ke sana untuk melihat talud pengaman pantai Desa Oma yang rusak itu.

Meiskel siahaya, juga menyatakan kalau tidak segera diperbaiki talud yang sudah rusak maka selain rumah warga terancam abrasi juga ada sejumlah fasilitas lain juga terancam.

Maka itu Saya juga sudah mendapat laporan dari staf saya yang ada di sana, dan dalam waktu dekat ini kita akan langsung membangun talud pengaman pantai baru dan dalam pekerjaan ini saya akan memakai tenaga kerja dari masyarakat yang disana, “tandasnya.

Saya berharap bagi masyarakat di sana, bahwa harus bersabar dan ini bukan dibuat – buat oleh kita, karna ini tingginya abrasi maka membuat patahan pada talud tersebut. ( ** )

Pos terkait