Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, BPJS Dan Klinik Pratama Unpatti Tandatangani PKS

Malukuexpress.com,- Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Ambon, Heppy Serta Rumondang Pakpahan, S,Si.,Apt.,M.Kes., AAAK bersama penanggung jawab Klinik Pratama Universitas Pattimura dr. Johan Bruiyf Bension, MMedEd yang dampingi oleh Dekan Fakultas Kedokteran. Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes selasa (15/11) melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam penyediaan layanan kesehatan tingkat pratama bagi peserta jaminan kesehatan, berlangsung di Fakultas kedokteran Unpatti.

Dalam sambutan, Dekan fakultas kedokteran Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes, mengatakan, satu kebanggan kita boleh melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Klinik Pratama Universitas Pattimura dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Ambon. PKS ini merupakan gagasan Rektor Unpatti untuk menyiapkan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat kampus maupun masyarakat sekitar. “ Kesadaran kesehatan dari masyarakat sangatlah rendah, untuk itu dengan PKS yang dilakukan hari ini warga kampus dapat memanfaatkan layanan JKN yang ada, masyarakat kampus akan lebih mudah dan cepat menerima layanan kesehatan, saya berharap, masyarakat kampus dapat memanfaatkan fasiltas yang ada, dapat mengecek kondisi kesehatan sedini mungkin sehingga kita bisa mengetahui kesehatan kita, lebih baik mencegah dari pada mengobati” ungkapnya.

Heppy Serta Rumondang Pakpahan, S,Si.,Apt.,M.Kes., AAAK, dalam kesempatan yang sama, memberikan apresiasi atas pelaksanaan PKS yang ditandatangani, serta mendukung pengembangan Klinik Pratama Universitas Pattimura semakin maju dan berkembang dan bisa bermanfaat baik bagi masyarakat kampus maupun masyarakat umum.

Lanjutnya, BPJS Kesehatan akan terus berupaya memberikan layanan yang optimal bagi seluruh peserta melalui berbagai program baik program kuratif, promotif & preventif dan berharap berbagai program ini dapat dikenal luas dan keikutsertaan masyarakat kampus khususnya menjadi hal penting untuk dapat mengakses seluruh layanan BPJS Kesehatan.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh para wakil Dekan Fakultas Kedokteran dan staf Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Ambon. (*

Pos terkait