Tutup TMMD Ke-110, Wakil Bupati Aru Berikan Apresiasi Kepada Jajaran TNI

  • Whatsapp
Tutup TMMD Ke-110, Wakil Bupati Aru Berikan Apresiasi Kepada Jajaran TNI

Malukuexpress.com, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey menutup pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA.2021 yang digelar di wilayah Kodim 1503/Tual tepatnya Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kota Dobo yang berjulukan Jargaria ini.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sogalrey menyampaikan apresiasi dan salut kepada jajaran TNI yang sudah melaksanakan kegiatan TMMD di Kabupaten Kepulauan Aru. Dirinya meyakini kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik fisik maupun non-fisik pada TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di kota Dobo.

Bacaan Lainnya

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada yang terhormat Komandan Korem 151/Binaya bersama seluruh jajaran Kodim 1503/Tual pelaksana kegiatan ini yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 Maret hingga hari ini 31 Maret 2021 di Kabupaten Kepulauan Aru,” ucapnya saat menutup kegiatan TMMD ke-110 di Lantai II Aula BPKAD Kepulauan Aru, Rabu (31/3/2021).

Bapak Waki Bupati Sogalrey mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 30 hari tersebut telah berhasil melakukan pekerjaan fisik sesuai yang telah di laporkan kepada Pemerintah daerah. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik antara lain penyuluhan tentang kesadaran bela negara, bahaya narkoba, tertib lalu lintas, penyuluhan serta pelayanan KB sukses dilaksanakan.

“Semua kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan diharapkan sesuai dengan target dan sasaran yang direncanakan. Sebab keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak baik TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat yang telah berpartisipasi dengan baik, sehingga kegiatan TMMD ini berhasil membantu tugas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hal tersebut kata Wabup Aru, terbukti bahwa program ini telah dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

Kepada Komandan Korem 151/Binaiya bersama seluruh jajaran pelaksana kegiatan ini, atas nama Pemkab Aru mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi. “Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Aru untuk menuju masyarakat Aru yang makin sejahtera,” ujar Sogalrey.

Wabup juga berharap kerjasama yang telah dibangun dapat terus mendorong program terlaksananya kegiatan di Kabupaten Kepulauan Aru, sehingga Program kegiatan Tahunan yang dipadukan dengan Visi dan Misi besar TNI dalam konteks pembangunan nasional dan daerah dapat mengatasi berbagai masalah baik bencana alam maupun non alam.

“Sukses atas Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Kepulauan Aru Tahun 2021, Semoga semangat kemanunggalan TNI untuk rakyat ini terus terjaga,” pintah Sogalrey.

Sementara Dandim 1503/Tual selaku Dansatgas TMMD ke-110, Letkol Inf Mario Christian Noya dalam sambutannya mengatakan Operasi Bhakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa.

Dikatakan, TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan Sinergitas yang berkelanjutan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah.

Sehingga lanjutnya, meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tertinggal/miskin terisolasi/terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain.

Dansatgas mengaku, Semangat kebersamaan dan kegotong-royongan seperti inilah yang sebenarnya merupakan salah satu ciri kepribadian bangsa Indonesia dan menjadi hal yang hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya, Peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan ruang, alat dan kondisi juang pertahanan nasional yang kokoh terus dilakukan.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan pejabat instansi terkait, khususnya kepada Perangkat Desa dan seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke 110 tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Aru ini,” tutup Dansatgas Mario Noya.

Selanjutnya, dilakukan Penandatanganan dan penyerahan berita Acara Serah terima Progam TMMD ke-110 tahun 2021 dari Dandim 1503 Tual kepada Pemkab Kepulauan Aru yang diterima oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H., M.Tr.Hanla, Kapolres Aru di wakili Kasat Binmas AKP R.Bembuan, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat, Danramil 1503-04/Jerol Kapten Inf Doddy Masaoy, Wadanki 2 Yon C Pelopor Ipda J.C Kalahatu, Ketua MUI Aru, Hi. A. Elwahan, Ketua Klasis Pdt Hendrik Musa.S.Th dan Para Pimpinan OPD Lingkup Kepulauan Aru serta Para Tamu Undangan lainnya. (Penrem151)

 

Pos terkait