Wakil Gubernur Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke 74

  • Whatsapp

Ambon, MX. Penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di lapangan Merdeka Ambon berlangsung sederhana dan penuh hikmat. Sabtu (17/8).

Hasil Pantauan Media Online Maluku Express. Com di lapangan, sebelum acara dimulai tepat pukul 18.00 WIT. Lantunan lagu-lagu perjuangan di kumandangkan oleh Sirinande siswa siswi SMA Se Kota Ambon dibawah pimpinan dirigen Berthy Rafila, S.Th Guru SMA Kristen YPKPM Ambon Diiringi musik Korsik Ajendam XVI Pattimura dibawah pimpinan Komandan Korsik Mayor CAJ Bangun Sulisdiarto. Selanjutnya dibawahkan oleh Para Penyanyi Lokal dan sungguhan sebuah Lagu dari Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno ‘Donci For Mama’ sebelum nantinya memimpin acara penurunan bendera.

Selanjutnya, Yang Bertindak Sebagai Komandan Upacara Letnan Kolonel Elektronika Maxce Jafi Charles Lekahena, ST.,M.Eg, Lahir di Bandung pada Tanggal 28 Mei 1976, Lulusan Semapa PK VIII Tahun 2001, Yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Pangkalan TNI AU Lanud Pattimura Ambon. Sedangkan Bertindak sebagai Komandan Paskibraka Inspektur Dua Polisi Arthur R Hurulean, Lahir di Ambon 6 Juli 1988, Lulusan Setukpa Polri  Tahun 2018, Dalam kesehariannya menjabat sebagai Perwira Pasimin Detasemen Gegana Brimobda Polda Maluku.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke 74 di Lapangan Merdeka Ambon Provinsi Maluku.

Kemudian Pasukan Paskibraka yang merupakan putra putri terbaik Provinsi Maluku yang berasal dari 11 Kabupaten Kota di bawah asuhan Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Maluku, dan pembawa sang merah putih adalah Mery Hepy Meilani Luanmase, lahir di Ambon 29 Maret 2004 dari SMA Negeri 4 Ambon Perwakilan Kota Ambon. Sedangkan pada Komandan Peleton atasnama Jack Dea Asal Siswa Dari Kota Ambon. Kemudian Tiga Orang Penerima Mandat penurunan bendera pusaka atasnama; Mario De Geovanni H Asal siswa dari Kabupaten Maluku Tenggara, Bryan Sapulette asal siswa dari Kabupaten Seram Bagian Barat, Putra Fajar S.R. Tamnge asal siswa dari Kota Tual.

Selanjutnya yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno.

Turut Hadir dalam acara dimaksud, Sejumlah Pejabat Eselon II, III Lingkup Pemda Maluku, Pejabat eselon II, III Lingkup Pemkot Ambon, Pejabat TNI dan Polri serta para Tamu undangan. (DR)

Pos terkait