Warga Kota Tual Mulai Nikmati Proyek SMI

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Pembangunan proyek jalan di Provinsi Maluku yang dianggarkan dengan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur Persero (SMI) telah dirasakan manfaatnya, “hal ini disampaikan oleh Kasit Pengembangan Jalan Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Maluku Risat Sopamena dalam keterangan pers kepada Media ini diruang kerjanya. Selasa (11/5).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Misalnya seperti jalan di Kota Tual Sejumlah paket proyek di Kota yang dikerjakan oleh Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Maluku banyak yang rampung dan bisa digunakan.

Di Tual sendiri, paket proyek untuk jalan dari sepanjang 3.1 km, yang terdiri dari hotmix dan lapen, Jalan ini diantaranya, jalan Laimena 0.9 kilo meter, dan jalan Ngadi 2.2 Kilo meter.

Salah satu masyarakat Kota Tual, Oldry Leunupun mengatakan, pengerjaan paket proyek jalan di Kota Tual  sudah sesuai aturan dan ketentuan serta tepat waktu. Bahkan sudah dinikmati oleh masyarakat. Jadi bukan keterlambatan tetapi masa jaminan atau pemeliharaan atau perawatan selama enam bulan. Masyarakat sudah merasakan manfaat dari pembangunan jalan di Kota Tual. Masyarakat menyampaikan apresiasi, karena pembangunan jalan-jalan ini membantu akses mereka mengangkut dan mendistribusikan barang maupun penumpang,” kata Leunupun kepada Media ini selasa malam 11 Mei 2021 melalui via telepon seluler.

Menurutnya, Tukang Ojek yang melewati jalan lintas Leimena dan Ngadi sudah senang. Sebab sudah bisa bekendara dengan cukup aman. Tidak sama seperti sebelumnya yang jalur itu rusak parah.

Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kota dan juga Pemerintah Provinsi Maluku terkhususnya Dinas PUPR Provinsi Maluku melalui dana SMI yang mana sudah bisa melihat jalan kami dan sekarang ini kami sangat menikmati ruas jalan tersebut. (**)

 

Pos terkait